Beranda Maluku Utara Dipadati Warga, Festival Maumers di Ternate Sukses

Dipadati Warga, Festival Maumers di Ternate Sukses

398
0
BAGIKAN

TERNATE – Maluku Utara Millennial Road Safety Festival (Maumers) yang di gelar Kepolisian Daerah (Polda) Malut yang dipusatkan di lapangan Ngaralamo Salero Kota Ternate Utara,  dibanjiri masyarakat, Minggu (24/02).

Kegiatan yang diawali dengan jalan santai dari titik awal start di depan Jatiland Mall Kota Ternate dan kemudian finish di Lapangan Salero Kota Ternate. Polda Malut juga pecahkan rekor, Original Rekor Indonesia dengan kategori goyang Tobelo dengan jumlah massa terbanyak di Indonesia, yakni sebanyak 28 ribu peserta.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs, Suroto, dalam sambutannya mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa, pemuda selalu identik dengan semangat dan perubahan, dalam catatan sejarah dijelaskan bahwa bangsa Indonesia ini merdeka karena hasil cucuran keringat, linangan air mata, bahkan genangan darah para pahlawan kita, yang mayoritas ketika itu adalah para generasi muda.

“Pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda membentuk kongres sumpah pemuda untuk membangkitkan semangat juang melawan penjajah, para pemuda bersatu dan merapatkan barisan demi mewujudkan suatu perubahan,” cetusnya.

“Bung Karno pernah berkata, beri saya seratus orang tua maka akan ku angkat gunung Himalaya dan beri aku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan dunia Ini, ini membuktikan betapa pentingnya peran generasi muda untuk mencapai masa depan yang cerah,” tambah Kapolda.

Dalam kesempatan ini Polda Malut, dan jajarannya mengajak semua pihak pemerintahan daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder dan khususnya para generasi muda milennial Maluku Utara untuk bersama-sama menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

Dalam kesempatan tersebut, Suroto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini. “Mari kita jadikan kebersamaan ini untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas dan meneguhkan kembali semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita,” sebutnya.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini, terbangunnya budaya tertib lalulintas khususnya di kalangan generasi milenial, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, dan wujudkan milennial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang,” harap Suroto.

Sekedar diketahui, kegiatan ini juga di meriahkan oleh artis ibu kota, Via Vallen dan Monggol stand pp comedy. Sementar jumlah peserta yang ditargetkan dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 22 ribu orang. Dan pada pelaksanaan di tanggal 24 Februari jumlah peserta yang datang di lapangan Salero Ternate, diprediksi kurang lebih sebanyak 30 ribu peserta. (Ogan)