Beranda Halmahera Timur Melalui MRSF, Kapolres Haltim : Dari 30 Ribu Lakalantas, Setengahnya Meninggal Didominasi...

Melalui MRSF, Kapolres Haltim : Dari 30 Ribu Lakalantas, Setengahnya Meninggal Didominasi Kaum Milenial

265
0
BAGIKAN

MABA – Dalam perayaan hari puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF), yang diselenggarakan Polres Halmahera Timur (Haltim), bertempat di lapangan Fermento Buli. Kapolres Haltim AKP Driyano Andri Ibrahim, mengumumkan pelaku lakalantas yang meninggal dunia, kebanyak kaum milenial, dari 30 jiwa lakalantas.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan, berdasarkan data yang tercatat di Mabes Polri, angka kecelakaan lalulintas sejak tahun 2011 hingga 2018, tercatat mencapai 30 ribu jiwa, dan hampir setangahnya meninggal dunia.

“Dan berdasarkan hasil evaluasi, tercatat bahwa hampir rata-rata korban yang meninggal tersebut, didominasi oleh kaum milenial,” katanya dalam sambutan hari puncak MRSF, Minggu (24/02).

Untuk itu, melalui kegiatan ini dengan memiliki tema utama, yakni mensosialisasikan kepada masyarakat tentang arti pentingnya keamanan, ketertiban, keselamatan dana kelancaran berlalulintas.

“Disamping itu, kegiatan ini juga bernuansa himbauan, edukasi serta ajakan kepada seluruh komponen masyarakat. Untuk turut serta berperan aktif guna mewujudkan generasi milenial yang memiliki kesadaran tertib berlalulintas,” tambahnya.

Sehingga itu, perlu adanya upaya-upaya agar kaum milenial ini tertib berlalulintas, sebab keselamatan adalah hal yang diutama. Untuk itu, kegiatan-kegiatan seperti ini, harus didukung oleh semua pihak, terutama generasi muda sebagai ikon milenial.

“Generasi milenial, harus menjadi generasi pejuang kebangsaan, tertuma dalam hal keselamatan, ketertiban dan keamanan berlalulintas dijalan raya,” cetusnya.

Sekedar diketahui, dalam perayaan hari puncak kegiatan tersebut, dilakukan jalan sehat yang dilepaskan langsung oleh Kapolres Haltim, dan didamping Asisiten III Tamrin Bahara yang mewakili Plt Bupati, Dandim 1505 serta forkompimda se Haltim dan masyarakat setempat.

Selain dilakukan jalan sehat, adapun atraksi safety ridding dari anggota lantas, dan disaksikan oleh Kapolres serta 300 peserta MRSF. Selain itu dilakukan goyang Tobelo yang dihiburkan artis lokal, yakni Kelvin Fordad Kosu, adapun pembagian kupon oleh Polres Haltim dan dilanjutkn penandatanganan deklarasi. (Dhy)