Beranda Halmahera Timur Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji, Kemenag Lakukan Rekrutmen Petugas Haji TPHI, TPIHI dan...

Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji, Kemenag Lakukan Rekrutmen Petugas Haji TPHI, TPIHI dan PPIH

309
0
BAGIKAN
Penyerahan soal tes oleh perwakilan Kemenag Provinsi Malut ke Kepala Kemenag Haltim, Saiful.

MABA – Guna mempersiapkan keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tahun ini, kantor kementerian  melakukan  perekrutmen petugas Haji Tim Pemanduan Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Haji Indonesia  (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, yang diselenggarakan di ruang rapat Kantor Kemenag Haltim, Senin (25/02).

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Aksa Muhammad, mengatakan, hari ini sebanyak 11 pegawai mengikuti perekrutan petugas haji tingkat kabupaten. Untuk mengisi posisi di tiga bagian, yakni TPHI, TPIHI dan PPIH Arab Saudi.

“Jadi masing-masing bagian itu satu-satu orang, jadi dari 11 peserta yang terpilih untuk diantra tiga bagian itu, nantinya akan mewakili perwakilan tes di tingkat Provinsi Maluku Utara,” katanya.

Sehingga itu, jika peserta yang telah mengikuti tes di tingkat provinsi yang dijadwalkan pada tanggal 5 bulan depan. Setelah lulus seleksi, maka nantinya akan langsung melakukan pendampingan, khususnya TPHI dan TPIHI, sementara PPIH ini bertugas untuk mempersiapkan kesiapan di Arab.

“Jadi PPIH ini mereka lebih dulu berangkat dan paling kebelakang pulang, sementara TPIH dan TPIHI, melakukan pendampingan rombongan jamaah calon haji, mulai dari berangkat sampai kembali. Sementara jumlah jamaah haji saat ini baru 61 orang,” cetusnya. (Dhy)