Beranda Halmahera Utara Frans Manery Resmi Buka TMMD ke 104 di Kao Barat

Frans Manery Resmi Buka TMMD ke 104 di Kao Barat

357
0
BAGIKAN

TOBELO – Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery secara resmi membukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Kao Barat, Selasa (26/02).

Pembukaan yang dilaksanakan di desa Margumulyo, Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan program ini.

Menurut Frans Manery, “Program TMMD yang akan dilaksanakan, sudah barang tentu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Halmahera Utara,” jelasnya.

Informasi yang dirilis lewat Hubungan Masyarakat (Humas) Kodim 1508 Tobelo kepada media ini menyebutkan, program yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Indonesia ini, merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Lemerintah dan non Pemerintah, Pemda dan segenap lapisan masyarakat.
Sementara itu, Dandim 1508 Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto dalam laporannya mengatakan, “Kegiatan fisik yang di laksanakan dalam TMMD kali ini, meliputi pembuatan jembatan sepanjang 10 meter lebar 4,5 Meter dan pembuatan saluran pembuangan sepanjang 1 Km di Desa Margomulyo,” cetusnya.

Tambah Dandim, pembuatan jembatan 1 sepanjang 6 M, Lebar 4,5 M, pembuatan jembatan 2 sepanjang 12 Meter lebar 4,5 M, pembuatan jembatan 3 sepanjang 6 M lebar 4,5 M dan pembuatan jembatan 4 sepanjang 10 M lebar 4,5 M di Desa Toliwang. Pembuatan jembatan 1 sepanjang 8 M lebar 4,5 M, pembuatan jembatan 2 sepanjang 10 M lebar 4,5 M dan pembuatan jembatan 3 sepanjang 6 M, Lebar 4,5 m di Desa Torawat serta Normalisasi sungai sepanjang 4,5 Km di Desa Sidomulyo.

Selain sasaran fisik, dia juga menjelaskan, akan dilaksanakan sasaran non fisi. “Kita akan melakukan seperti penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang penyakit HIV/AIDS, penyuluhan tentang perikanan, penyuluhan tentang kesehatan, penyuluhan tentang terorisme, penyuluhan dan pelayanan KB, Kamtibmas, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, undang-undang tentang Desa, undang-undang tentang pertanahan, pembinaan mental dan rohani, radikalisme dan ancaman keutuhan NKRI dan bencana alam,” urai Dandim.

Sekedar diketahui, personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ke 104 diwilayah Kodim 1508/Tobelo Tahun 2019 sepanyak 150 orang terdiri dari TNI/Polri, unsur Pemda dan masyarakat. Sementara kegiatan akan berlangsung, dari tanggal 26 Februari dan akan berakhir pada tanggal 27 Maret nanti. (Enol)