Beranda Halmahera Timur Dilantik, Plt Bupati Ajak Seluruh Kades  Bangun Haltim Melalui Program Desa

Dilantik, Plt Bupati Ajak Seluruh Kades  Bangun Haltim Melalui Program Desa

466
0
BAGIKAN
Pelantikan Kades di Kabupaten Halmahera Timur.

MABA – Sebanyak 59 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), hari ini  secara resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Pelaksana Tugas (Plt)  Bupati Haltim Muhdin Mabud, bertempat diruang aula kantor Bupati Haltim.

Kegiatan pelantikan berdasarkan surat keputusan  Nomor 188.45/141/15/2019 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa. Selain dihadiri Plt sendiri, hadir juga Sekretaris Daerah Muh. Abdu Nasar, Ketua DPRD Haltim, DJhon Nguraitji,Wakil Ketua I DPRD Haltim Idrus E Maneke,Wakil Ketua II Isaac Idrus Djaelani, serta Forkopimda dilingkup Pemkab Halmahera Timur.

Melalui pelantikan tersebut, Plt Bupati Haltim dalam sambutannya, mengajak kepada ke – 59 Kades itu agar bersama sama menjaga dan membangun Kabupaten Haltim melalui Program program Desa. Sebab Kabupaten Haltim saat ini masih berada pada tahapan Pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) dan Infrastruktur.

“Kepada Para Kepala Desa agar tetap mendorong Program Pembangunan SDM sebagaimana Menanfaatkan Momentum yang ada Melalui Mitra dengan BPD,Dengan Pemkab Haltim Bahkan DPRD,” jelasnya.

Sehingga itu, lanjutnya  Pemerintah Desa dengan BPD bagian dari mitra. Maka apapun program dan cita cita Pemerintah Desa harap dibicarakan, dibahas bersama dengan BPD sehingga bisa memutuskan bersama. Sebab baginyam upaya untuk peningkatan negeri Haltim itu sendiri tidak segampang yang dibayangkan.  Oleh karena itu dirinya meminta kerja keras dari kepala Desa niat dan semangat untuk membangun negeri Haltim kedepan.

“Progres pembangunan yang ada di Kabupaten Haltim masih terdapat kelemahan dan kendala diantaranya jalan yang belum capai, kemudian jaringan yang belum baik pula. namun saya kagum para kepala Desa yang masih mau membangun. Dan ini terbukti ada beberapa Kepala Desa yang masih terpilih keduakalinya oleh warga untuk menjadi pimpinan dan panutan,” terangnya.

Sehingga itu, dirinya berharap,  dukungan dari para Kepala Desa dalam hal pembangunan masyarakat sehat, masyarakat sejahtera, masyarakat cerdas  melalui program program unggulan para Kepala Desa. (Dhy)