Beranda Halmahera Utara Tunjangan Fungsional belum Terbayarkan, Puluhan Guru Lakukan Aksi Demonstrasi Ancam Lakukan Mogok...

Tunjangan Fungsional belum Terbayarkan, Puluhan Guru Lakukan Aksi Demonstrasi Ancam Lakukan Mogok Mengajar

653
0
BAGIKAN

TOBELO – Puluhan pahlawan tanpa tanda jasa alias guru, yang berada di kecamatan Tobelo Tengah, Jumat (01/03) pagi tadi, melakukan aksi demonstrasi memprotes kinerja bendahara kantor camat, yang sampai hari ini belum mencairkan tunjangan fungsional yang menjadi hak mereka.

Mereka menuntut, jika hak mereka belum terbayarkan, maka akan melakukan aksi mogok mengajar. “Kami menuntut agar segera dibayarkan tunjangan fungsional kami. Jika tidak, kami akan melakukan mogok kerja alias tidak mengajar”, ujar para guru yang didominasi oleh kaum perempuan.

Pasalnya, tambah mereka, informasi yang di himpun, hampir semua kecamatan di Halmahera Utara, tunjangan fungsional sudah terbayarkan. “Kita so tanya tamang-tamang guru dari kecamatan yang lain. Dorang bilang dorang punya sudah, sementara torang punya belum. Ada apa dengan hal ini, memangnya torang beda deng dorang”, kata salah satu guru dengan nada emosi sambil menyambung, “Ngoni wartawan harus muat keluhan torang para guru di Tobelo Tengah”, sambung dia.

Terkait hal tersebut, para wartawan sudah berupaya meminta konfirmasi dari Camat Tobelo Tengah (siang tadi) lewat pesan singkat, tapi sampai berita ini naik tayang belum mendapat tanggapan.

”Maaf ibu, ada demonstrasi di Tobelo Tengah. Kami meminta konfirmasinya”, ungkap salah satu pemburu berita menujukan pesan singkat yang ditujukan kepada Camat Tobelo Tengah. (Enold)