Beranda Halmahera Utara Laten Komunis Berpotensi Jadi Pemecah Persatuan dan Kesatuan

Laten Komunis Berpotensi Jadi Pemecah Persatuan dan Kesatuan

228
0
BAGIKAN
Ingatkan siswa SMA, TNI singgung bahaya radikalisme dan laten komunis berpotensi jadi pemecah persatuan dan kesatuan bangsa.

TOBELO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kecamatan Kao Barat, Selasa (05/03) memberikan materi pencerahan kepada anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12.

Selain program fisik yang disasar, non fisik juga menjadi program unggulan dalam TMMD ke 104 tersebut.

Dalam rilis yang disampaikan lewat media ini, Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten. Inf. I Putu Artana Jaya, membenarkan hal tersebut. Menurut dia, materi kebudayaan bangsa dan wawasan kebangsaan dengan tetap menekankan bahayanya doktrin-doktrin radikalisme dan bahaya laten komunis.

“Siswa dan siswi merupakan bagian dari elemen bangsa dan mempunyai hak serta kewajiban yang sama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat”, ungkap dia.

Dia berharap, dengan kegiatan yang dilakukan, diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, ketangkasan dan juga dapat menciptakan jiwa korsa sesama teman.

Tambah dia, dalam kehidupan generasi muda, rawan dimasuki doktrin-doktrin yang berpotensi memecah belah bangsa. Sebab itu, pemahaman wawasan kebangsaan penting untuk diketahui dengan sedari awal.(Enold)