Beranda Maluku Utara Wali Kota Ali Ibrahim Panen Raya 7 Ton Tomat

Wali Kota Ali Ibrahim Panen Raya 7 Ton Tomat

840
0
Wali Kota Ali Ibrahim, saat Panen Raya di Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan.

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat mengapresiasi usaha tani yang dilakukan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Sumber Makmur Transmigrasi SP I Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan. Apresiasi ini disampaikan Pemkot Tidore Kepulauan melalui Wali Kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim pada Panen Raya Tomat Gapoktan Sumber Makmur, Rabu (6/3).

Panen raya ini merupakan panen keempat yang dilakukan Gapoktan Sumber Makmur dengan total hasil panen sebanyak 7  ton dari lahan yang ditanami tomat seluas 3 Ha, sedangkan pada panen perdana sampai pada panen ke 3 beberapa hari lalu, Gapoktan memperoleh sebanyak 1-2 ton buah tomat segar.

Wali Kota Ali Ibrahim berharap hasil panen kali ini mampu menjadi contoh bagi para petani lokal di sekitar lahan transmigrasi sehingga hasilnya bukan hanya untuk para petani saja namun lenih luas mampu memasarkan hasil panen ini ke luar Tidore serta menjadikan Kota Tidore Kepulauan sebagai salah satu sentra tomat terbesar di Maluku Utara

Lebih lanjut Ali Ibrahim, mengatakan untuk menjadi petani membutuhkan kesabaran dan keseriusan, pasalnya apa yang dilakukan oleh petani tentu hasilnya akan dinikmati oleh petani itu sendiri. Sementara pemerintah hanya mampu membantu untuk memfasilitasi dari segi sarana dan prasarana lainnya.

Di kesempatan itu, apresiasi besar disampaikan ketua Gapoktan Sumber MakmurSarifudin kepada Pemerintah Daerah dimasa kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, pasalnya pada masa kepemimpinan mereka berdua para petani banyak disentuh dengan bantuan baik berupa pupuk, bibit maupun alat produksi pertanian lainnya. (Hms/SS)