Beranda Maluku Utara Kadispar: DAK Rp 7 Miliar Kita Fokus di Pulau Dodola 

Kadispar: DAK Rp 7 Miliar Kita Fokus di Pulau Dodola 

249
0
BAGIKAN
Kadispar Pulau Morotai, Nona N. Duwila.

MOROTAI – Untuk mempercepat pembangunan di sektor pariwisata, maka di tahun 2019 ini. Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pulau Morotai berhasil mendapatkan kucuran dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat senilai Rp 7 miliar lebih.

“Pemberian anggaran bernilai miliaran rupiah itu dalam rangka untuk pembangunan infrastruktur pariwisata di Pulau Dodola dalam wilayah kecamatan Morsel,” ucap Kadispar Pulau Morotai, Nona N. Duwila, ketika dikonfirmasi di lantai II kantor bupati, Senin (11/3).

Anggaran senilai itu, lanjut Kadis, “Semuanya kami fokuskan pada pembangunan maupun perbaikan sejumlah fasilitas pendukung di pulau Dodola sebagai ikon wisata Morotai. Kami fokus di Dodola semua, dan mau lanjutkan jalan mangrove, dan pembangunan keliling jalan setapak dari titik satu ke titik lain, ”ungkapnya.

Dijelaskan, ”Pembangunan lanjutan sejumlah kegiatan di pulau Dodola sebagai sentral wisata Morotai itu lantaran di tahun 2018 sudah dibangun sejumlah fasilitas maupun sarana pendukungnya. Sehingga di tahun 2019 ini Pemda Morotai tinggal melanjutkan sejumlah fasilitas yang belum sempat dikerjakan ditahun sebelumnya,” terangnya.

Ketika disentil apa-apa saja, proyek Dispar yang sudah dibangun di Dodola pada tahun 2018. Dirinya mengatakan bahwa, semua sudah selesai dikerjakan dan sebagiannya lagi tinggal finishing.

”Proyek tahun 2018 tinggal finishing, sebagian lain sudah selesai, misalnya setapak souvenir, mangrove, sentra kuliner. Sementara untuk gasebo yang besar-besar itu yang belum,” katanya.

Diharapkan, dengan adanya penambahan anggaran di tahun ini, maka fasilitas pendukung parawisata di Pulau Dodola sudah mulai jelas dan dinikmati oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.(Ical)