Beranda Halmahera Utara Bhakti Sosial Kesehatan Polda Maluku Utara di Polres Halut, Resmi Dibuka

Bhakti Sosial Kesehatan Polda Maluku Utara di Polres Halut, Resmi Dibuka

630
0
BAGIKAN
Foto bersama usai pembukaan kegiatan.

TOBELO – Kegiatan ini merupakan program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI), guna bertujuan menjangkau masyarakat secara luas dalam memberikan sebuah pelayanan kesehatan. Demikian disampaikan, AKBP. dr. Maringan Th Simanjuntak, MM, MARS dalam sambutannya ketika membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara di Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Kamis (14/03) siang tadi.

Lanjut menurut Maringan, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama lima hari kemarin. Dia juga menyinggung, bahwa Polda Maluku Utara kini telah memiliki Rumah Sakit Bhayangkara. Dia juga menyampaikan permohonan maaf, apa bila kegiatan yang dilaksanakan nanti, ada terdapat banyak kekurangan.

“Saya meminta permohonan maaf, apabila kegiatan ini banyak kekurangannya. Sebab itu, kami meminta doa bapak dan ibu sekalian, semoga kegitan ini bisa berjalan dengan baik”, ujar lelaki berpangkat dua bunga ini.

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Halmahera Utara Kompol. Rudi Saeful Hadi, SIK dalam membacakan sambutan tertulis Kapolres berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Halut. Sehingga menurut dia, kedepannya bisa dirasakan manfaat, guna membangun kerja sama yang baik antara Polri dan semua pihak di wilayah ini.

Sementara itu, Kapolres Halut lewat Wakapolres, juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku Utara. “Kami berterima kasih kepada pimpinan Polda Maluku Utara yang sudah bisa menggagas terlaksananya kegiatan ini. Apa lagi di tengah kesulitan dan beban hidup masyarakat kini,” ucap Kompol Rudi Saeful Hadi,S.Ik saat membacakan sambutan tertulis Kapolres Halmahera Utara.

Yang sama, Pemerintah Daerah Halmahera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Fredy Tjanjdua mengungkapkan apresiasinya. ”Kami memberikan apresiasi kepada Polri yang sudah melaksanakan kegiatan bhakti sosial ini. Kami di sini mempunyai hambatan tersendiri, yaitu akses dua kecamatan yang masih terpisah yaitu, Loloda Utara dan Loloda Kepulauan”, ungkap Tjandua. Harap dia, agar kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, tetapi kegiatan yang bersifat reguler atau kedepannya dapat dilaksanakan juga.

Acara siang tadi, selain dihadiri oleh Tim Bhakti Sosial Biddokes Polda Malut, Wakapolres Halut dan Sekda Halut, juga nampak ikut bersama para perwira dan anggota jajaran kepolisian Resort Halmahera Utara dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD.

“Acara dihadiri oleh Tim Kesehatan Polda Malut, Sekda Halut, Wakapolres Halut bersama para perwira dan anggota dan beberapa pimpinan OPD”, kata Kasubag Humas, AIPTU. Hopni Saribu ketika memberikan penjelasan kepada wartawan. (Enold)