Beranda Maluku Utara Nestlé Indonesia Gencarkan Edukasi Sarapan Sehat di 14 Kota di Indonesia

Nestlé Indonesia Gencarkan Edukasi Sarapan Sehat di 14 Kota di Indonesia

657
0
BAGIKAN
Para partisipan acara kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ di CFD Lapangan Salero sedang antri untuk mengambil paket sarapan dengan gizi seimbang sesuai dengan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi) yang dibagian oleh Nestlé Indonesia di booth sarapan (10/03).

TERNATE – Melanjutkan peluncuran kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ yang berlangsung pada  17 Februari 2019 di Jakarta, Nestlé Indonesia kembali mengadakan kegiatan edukasi sarapan bergizi seimbang di 14 kota di Indonesia (Medan, Lampung, Samarinda, Surabaya, Manado, Bengkulu, Bandung, Semarang, Gresik, Tenggarong, Parepare, Kediri, Ternate dan Mamuju) pada 24 Februari hingga 10 Maret 2019.

Adapun kurang lebih 45.000 peserta berpartisipasi dalam kegiatan edukasi gizi dari Nestlé Indonesia di 17 titik di kota-kota tersebut.

“Sejalan dengan komitmen untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030, di bawah naungan program global Nestlé for Healthier Kids, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana edukasi seputar pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang yang diimbangi olahraga secara teratur. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebiasaan mengonsumsi
makanan bergizi baik yang disertai dengan gaya hidup aktif dan sehat,” sebut Debora R. Tjandrakusuma, Direktur  Nestlé Indonesia.

Edukasi seputar sarapan bergizi seimbang penting untuk terus digencarkan mengingat sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian. Di samping itu, 76% orang Indonesia yang sarapan di pagi hari ternyata mengaku belum mengonsumsi menu makanan bergizi seimbang.

Menyadari pentingnya menciptakan pendekatan yang mudah diterima masyarakat untuk menanamkan pentingnya nilai sarapan bergizi seimbang, Nestlé Indonesia memperkenalkan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi):
• Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga mendukung aktivitas setiap hari.
• Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara
maksimal.
• Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

“Melalui penyampaian yang lebih sederhana, masyarakat diharapkan dapat lebih cermat dalam mengonsumsi sarapan yang tidak hanya lezat, tapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang sehingga dapat memenuhikebutuhan gizi hariannya dengan baik,” jelas Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia.

Adapun acara sarapan ini juga dimeriahkan dengan senam bersama serta beragam zona edukasi interaktif untuk semakin memantapkan pemahaman pengunjung terhadap pendekatan ABC dan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat.

Lebih dari 14.000 porsi sarapan telah dibagikan oleh Nestlé Indonesia di kota-kota tersebut tersebut. Minggu depan,  Nestlé Indonesia juga akan menggelar kegiatan serupa di lebih dari 10 kota lainnya sampai dengan 17 April 2019.

Adapun detil penyelenggaraan acara di 14 kota tersebut dapat dilihat di tabel di bawah ini:

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss.

Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.800 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, KOKO KRUNCH, NESTUM, dan lain-lain. (Rls)