Beranda Maluku Utara Dihantam Gelombang Tinggi, Speedboat Tidore-Sofifi Alami Kecelakaan

Dihantam Gelombang Tinggi, Speedboat Tidore-Sofifi Alami Kecelakaan

2119
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Speedboat (Perahu motor) dengan bermuatan 11 orang penumpang tujuan Tidore-Sofifi mengalami kecelakaan di perairan Desa Oba, Kecamatan Oba Utara, Provinsi Maluku Utara, Kamis (14/03/19) sekira pukul 18.35 WIT.

Informasi yang dihimpun media ini, speedboat dengan nama Magori itu mengalami kecelakaan akibat dihantam gelombang tinggi saat memasuki perairan Oba. Akibatnya body bagian bawah speedboat pecah, sehingga motoris speedboat Mangori, Haris Kene secara darurat menurunkan penumpang di pelabuhan PT. Semen Tonasa dan kesemuanya selamat.

Sementara speedboat sendiri mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping, karena seusai menurunkan penumpang secara darurat tersebut speedboat dihantam gelombang besar, hingga speedboat mengenai tiang jembatan pelabuhan. Namun begitu, speedboat masih bisa dievakuasi ke daratan oleh warga yang sedang berada di jembatan.

Diketahui, motoris speedboat Mangori, Haris Kene tidak mengetahui nama-nama dari 9 penumpang yang diangkutnya. Sebab, saat memuat penumpang di pelabuhan Goto Tidore, sekira pukul 18.00 WIT, para petugas Dishub umumnya pada pukul 17.00 WIT sudah tidak berada di pelabuhan, sehingga tidak ada pendataan penumpang oleh pihak Dishub kota Tidore Kepulauan.

Berikut hasil pulbaket atas data penumpang yang berhasil didapat media ini. Kesemuanya adalah guru SD di Oba Utara.
1. Anwar Rabo
2. Ibrahim
3. Ina Saleh
4. Dumyati Badar
5. Rini Latif
6. Anisa
7. Sarifa Jauhar
8. Nurdia Senuk
9. Haris Kene (KKN / Motoris)
10. Iwan (Nakoda)
11. Anak Kecil (Tidak diketahui nama)

(SS)