Beranda Maluku Utara Wawali Blusukan ke Blok-blok Rutan Klas IIB Ternate

Wawali Blusukan ke Blok-blok Rutan Klas IIB Ternate

441
0
BAGIKAN
Wakil Wali Kota Ternate saat blusukan melihat blok-blok warga binaan di Rutan klas IIB Ternate.

TERNATE – Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Ternate Abdullah Tahir mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ternate Jumat (15/03).

Kunjungan orang nomor dua di Kota Ternate ini, di dampingi Kepala Devisi Kemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), Muji Raharja Kadi, Kadiv Keimigrasian Heru Tjondro dan Kepala Rutan (Karutan).

Di dalam Rutan, Abdullah blusukan ke blok-blok tahanan dan warga binaan yang diketahui ada 12 blok yang ada di Rutan kelas IIB Ternate.

Satu persatu blok di kunjungi Abdullah serta menyambangi dan melihat beberapa kerajinan tangan yang dibuat oleh Tahanan maupun warga binaan, seperti gelang tangan yang dibuat dari benang jahit.

Abdullah Tahir, Wakil Wali Kota Ternate saat melihat hasil kerajinan tangan para warga binaan.

Selain gelang tangan yang dibuat tahanan dan warga binaan, ada juga pot bunga, tempat tisu dan lainnya.

Kadiv Pas Muji Raharja kepada wartawan mengatakan kunjungan Wawali Kota Ternate, untuk melihat aktivitas tahanan maupun warga binaan. “Beliau hadir untuk melihat aktivitas warga binaan yang menjalani masa hukuman,” akunya.

Sekedar diketahui kunjungan Wawali Kota Ternate di Rutan kelas IIB Ternate ini sekaligus membuka kegiatan donor darah dalam rangka memperingati 55 Tahun Hari Bhakti Pemasyarakatan. (Ogan)