Beranda Maluku Utara Wawali Kota Ternate Buka Kegiatan Donor Darah di Lapas Kelas IIB Ternate

Wawali Kota Ternate Buka Kegiatan Donor Darah di Lapas Kelas IIB Ternate

370
0
BAGIKAN
Wawali kota Ternate Buka Kegiatan Donor Darah di Lapas Kelas IIB Ternate

TERNATE – Memperingati 55 Tahun Hari Bhakti Pemasyarakatan Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (kemenkumham) Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan donor darah yang di pusatkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ternate Jumat (15/03).

Foto bersama usai pembukaan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Ternate Abdullah Taher serta dihadiri oleh petinggi di Kanwil Kemenkumham Malut Kepada Devisi Admidrasi (Kadiv Min) Rifqi, Kadiv Pemasyarakatan Muji Rahardjo, Kadiv Keimigrasian Heru Tjondro, serta Serta seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di kota Ternate.

Wawali kota Ternate Abdullah Tahir dalam sambutannya mengatakan, dirinya bakal berkoordinasi dengan Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman untuk pelayanan kesehatan yang ada di Rutan kelas IIB Ternate ini khususnya mobil transportasi.

“Menyangkut transportasi saya akan sampaikan ke bapak Wali Kota mungkin hari ini atau besok, kondisi yang ada di Rutan ini,” tuturnya.

Abdullah menambahkan kebanyakan yang menghuni di Rutan Kelas IIB Ternate rata-rata adalah masyarakat kota Ternate, untuk itu dirinya hadir dan sambangi.

“Tentunya koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya kota Ternate harus tetap berjalan, sehingga kita Pemda bisa mengetahui hal-hal yang terjadi disini,” ucapnya.

Sementara itu Kadiv Pemasyarakatan Muji Rahardjo menambahkan, semua kegiatan ini adalah petunjuk dari pusat, dan ini yang kesekian kalinya.

“Kegiatan donor darah ini secara nasional di lakukan seluruh jajaran pemasyarakatan melakukannya,” kata Muji.

Muji menambahkan, untuk kegiatan donor darah Kanwil kemenkumham di pusatkan di Rutan kelas IIB Ternate.

“Untuk UPT di luar kota Ternate juga dilakukan yang sama, melaksanakan kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Memperingati hari Bhakti 55 Tahun Hari Bhakti Pemasyarakatan tidak hanya kegiatan donor darah, melainkan kegiatan penanaman pohon dan ini dilakukan di seluruh Indonesia.

“Tanggal 22 Maret dilakukan penanaman pohon, ini dilakukan warga pemasyarakatan, maupun petugas pemasyarakatan atau jajaran Kanwil Kemenkumham dipusatkan di Rutan kelas IIB Ternate,” tutupnya. (Ogan)