Beranda Maluku Utara Cegah Penyebaran Berita Hoax, Bid Humas Polda Malut Laksanakan Temu Netizen

Cegah Penyebaran Berita Hoax, Bid Humas Polda Malut Laksanakan Temu Netizen

462
0
BAGIKAN

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) melalui bidang Hubungan Masyarakat (Humas) melaksanakan kegiatan temu Netizen di SMP Nasional Banau Kota Ternate, Jumat (15/03).

Temu netizen kali ini di angkat dengan tema “Bijak Menggunakan sosial Media” dalam rangka memberikan pengetahuan sejak dini tentang bahaya berita hoax dan ancaman hukuman penyebar berita hoax.

Dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakin berkembang bersamaan dengan itu pula penyebaran berita-berita bohong (Hoax) semakin banyak.

Untuk itu Bid Humas Polda Malut bersama Duta Humas Polda Malut melaksanakan Kegiatan dalam rangka menekan perkembangan berita hoax atau berita bohong yang tersebar di media Sosial.

Paur Pensat IPTU Eksan Umanailo dalam paparannya menjelaskan bahwa kedatangan kami dari Polda Malut bersama Duta Humas Polda Malut ini untuk mengajak kepada semua pihak terutama siswa siswi SMP Nasional Banau Kota Ternate agar tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tersebar di media sosial.

“Apabila dari siswa atau siswi menemukan atau menerima berita-berita yang belum diketahui kepastiannya maka bisa langsung tanyakan kepada pihak kepolisian agar lebih jelas,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Nasional Banau mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Bid Humas Polda Malut dan Duta Humas Polda Malut yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan sosialisasi tentang bijak menggunakan sosial media.

“Terima kasih untuk Polda Malut telah sambangi di sekolah ini dan mensosialisasikan tentang berita hoax, dan diharapkan dengan kegiatan ini,  kedepanya berita bohong atau hoax dapat berkurang dan kita lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial,” harapnya.

Sekedar di ketahui dalam paparan sosialisasi di jelaskan bahwa penyebaran berita hoax di indonesia cukup tinggi apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), untuk itu diharapkan kepada semua pihak khususnya Siswa-siswi SMP Nasional BANAU Kota Ternate dapat menangkal berita hoax dan menjadi Relawan Anti Hoax Polda Maluku Utara demi terciptanya masyarakat Maluku Utara yang aman dan sejahtera. (Ogan)