Beranda Hukrim Bintara Remaja Polisi, Mengikuti Tradisi Penerimaan di Polda Malut

Bintara Remaja Polisi, Mengikuti Tradisi Penerimaan di Polda Malut

569
0
BAGIKAN
Tradisi penerimaan Bintara Remaja di Polda Malut.

TERNATE – Sebanyak 252 anggota polisi mengikuti tradisi penerimaan bintara remaja Polda Malut,  terdiri dari 244 Polisi Laki-laki  (Polki) dan 8 Polisi Wanita (Polwan) yang baru dilantik dan resmi menjadi anggota Polri.

“Keseluruhan bintara remaja Polri Polda Malut yaitu 262 yang terdiri dari 252 Polki dan 10 Polwan, namun untuk 10 orang bintara baru yang terdiri dari 8 Polki dan 2 Polwan penempatannya di Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar Senin (18/03).

Tradisi siraman yang dilakukan Kapolda Malut pada dua orang Bintara Remaja.

Selain itu kata Hendri, 5 Polki penempatan Yanma Mabes Polri dan 3 Polki penempatan Densus 88 Mabes Polri, Sedangkan 2 Orang Polwan penempatan 1 orang di densus 88 Mabes Polri dan 1 orang penempatan Pol Satwa Mabes Polri.

“Kegiatan tersebut dirangkaikan dalam Upacara Bendera Rutin Polda Maluku Utara setiap tanggal 17 bulan berjalan,” tuturnya.

Hendri menambahkan, tradisi penerimaan bintara remaja merupakan hal yang biasa dilakukan untuk Bintara Polri yang baru lulus untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.

“Hal ini untuk memberikan pengetahuan dan pengenalan kepada Bintara baru lingkungan Polri khususnya Polda Malut,” jelasnya.

Sekedar di ketahui upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, yang dihadiri oleh pejabat utama Polda Maluku Utara serta seluruh personil Polda Maluku Utara dan Bhayangkari.

Upacara penerimaan bintara remaja tersebut dilaksanakan dengan penyiraman sebagai tanda diterimanya bintara remaja di Polda Maluku Utara. (Ogan)