Beranda Halmahera Utara Difasilitasi  Kapolres Halut, NHM Janji Realisasi Tuntutan Massa Aksi Bulan April Nanti

Difasilitasi  Kapolres Halut, NHM Janji Realisasi Tuntutan Massa Aksi Bulan April Nanti

484
0
BAGIKAN
Pertemuan pendemo dengan pihak Managemen PT NHM yang dihadiri Bupati Kabupaten Halmahera Utara, Ir. Frans Manery.

Frans Manery Ingatkan NHM, Jangan Janji Tinggal Janji Tapi Harus Direalisasi.

TOBELO  – Pertemuan para massa aksi, Rabu (20/03) dengan melibatkan Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery dan Managemen PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya yaitu, pihak perusahan akan memenuhi tuntutan para pendemo terkait permintaan pencairan dana 1% di bulan April mendatang.

“Apa yang menjadi pernyataan sikap dan statement saudara-saudara akan kami selesaikan, serta kami sanggup memenuhi apa yang menjadi tuntutan bapak ibu,” ungkap Usman, Manager III PT.NHM dalam dialog dengan para pendemo. Mengenai transparansi laporan yang diminta, Usman berjanji akan menunjukkan data Comunity Develpoment (Comdev) tahun 2017.

Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery ketika berdialog bersama management PT. NHM dengan massa aksi menyampaikan, dirinya sedikit mengutip penyampaian dari salah satu Manager PT. NHM, akan menyelesaikan alias merealisasi permintaan pendemo. Tetapi bagi Frans Manery, hal tersebut jangan cuma ucapan dan sekedar janji, tapi perlu direalisasi.

“Saya kutip ucapan Pak Usman, cuma saya minta jangan sekedar ucapan dan janji, tapi harus dibuktikan dalam bentuk realisasi”, ucap Frans Manery.

Sebelumnya, pernyataan kekesalan orang nomor satu Halmahera Utara terhadap PT.NHM ini, sudah tergambar jelas. “Terus terang saja saya juga sudah malas datang di PT NHM , namun karena Kapolres meminta kepada saya dan ketua DPRD, sehingga kami pun turun bersama . Kita harus ucapkan apresiasi kepada Kapolres Halut,” tambah Frans Manery.

Sekedar diketahui, managemen PT. NHM akan memenuhi tuntutan Forum kepala desa lingkar tambang terkait realisasi dana Comdev 1%, akan direalisasikan pada tanggal 10 bulan April 2019. (Enold)