Beranda Maluku Utara Tahun Ini, Kantor Imigrasi Cetak 679 Paspor CJH

Tahun Ini, Kantor Imigrasi Cetak 679 Paspor CJH

670
0
BAGIKAN
Kepala Kantor Imigrasi Klas I TPI Ternate, Putut Sukoco Nusantaro.

TERNATE – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, telah selesai mencetak 679 paspor untuk calon jamaah haji (CJH) musim haji Tahun 2019.

Kepala Kantor Imigrasi Klas I TPI Ternate, Putut Sukoco Nusantaro, melalui Kepala Seksi Teknik Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Fachtul Kamali menjelaskan, pembuatan paspor CJH untuk enam kabupaten kota yang berada di wilayah kerjanya.

Pencetakan paspor ini dilakukan sebagai bentuk jemput bola agar CJH yang jauh dari Kota Ternate tak kesulitan dalam membuat paspor.

“Untuk permohonan paspor bagi CJH tahun 1440 H/2019 M yang telah diselesaikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, untuk Kota Ternate 191, Tidore Kepulauan 96, Kabupaten Halmahera Selatan 186, Kabupaten Halmahera Barat 60, Kepulauan Sula 114 dan Pulau Taliabu 32. Jadi total paspor 679,” papar Kamali, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, kamis (21/03/2019).

Lanjutnya, proses penerbitan ini sebelumnya diorganisir oleh Kantor Kementerian Agama di masing-masing kabupaten kota memberikan data-data CJH yang dipersyaratkan oleh imigrasi dalam hal permohonan pembuatan paspor.

“Jadi data-data itu kami terima kemudian di verifikasi, dimasukkan kedalam sistem pelayanan aplikasi paspor kemudian diambil sidik jadi, foto dan wawancara oleh petugas sehingga penerbitan paspor selesai bejumlah 679 orang,” akunya.

Ia menambahkan, jika pihak Kantor Kementerian Agama masih memperpanjang waktu maka pihaknya siap menerima pelayanan pembuatan paspor untuk CJH.(Ogan)