Beranda Maluku Utara Akhir Maret Ini, Musrembang Tingkat Kabupaten Dimulai 

Akhir Maret Ini, Musrembang Tingkat Kabupaten Dimulai 

223
0
BAGIKAN
Kepala Bappeda Pulau Morotai, Ir Abjan Sofyan.

MOROTAI – Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten diMorotai,  direncanakan akan dilaksanakan di bulan ini (Maret) tanggal 28 atau 30 tahun 2019.

Menurut Kepala Bappeda Pulau Morotai Hi. Abjan Sofyan mengatakan, ”Untuk tempat kegiatan Musrembang Kabupaten kami belum bisa pastikan, karena ada dua tempat yang kami rencana gelar kegiatan yakni, aula kantor bupati dan hotel perdana,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Jumat (22/3).

Lanjut dia, ”Untuk usulan kegiatan dari desa-desa melalui Musrembang Kecamatan di lima kecamatan sudah ada, dan kami sudah memiliki RPJM. Dengan adanya RPJM maka usulan-usulan dari desa semuanya kami tampung di RAKPD, sehingga begitu pembahasan maka kegiatan apa yang dibutuhkan tinggal diangkat, karena di dalam APBD itu belum tentu semua usulan dari desa di angkat, tetapi masih dalam sifat penampungan,” ucapnya.

Abjan menambahkan, ”Sementara untuk Musrembang tingkat Provinsi di awal bulan April, dan setelah itu dilanjutkan dengan Musrembang tingkat Nasional di akhir bulan April tahun 2019 ini.

”Kami dari kabupaten Pulau Morotai sudah siap, dan sementara dalam pembahasan supaya di tetapkan dalam dokumen, dan ke depanya nanti kita sudah tidak terlambat lagi,” tandasnya. (Ical)