Beranda Halmahera Timur Kapolres : TNI Polri Selaku Institusi Yang Bertanggungjawab Langsung Pengamanan Jalannya Pemilu...

Kapolres : TNI Polri Selaku Institusi Yang Bertanggungjawab Langsung Pengamanan Jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019

208
0
BAGIKAN
Polres Haltim menggelar apel pasukan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim, AKBP Driyano A. Ibrahim. Bertempat di lapangan apel Polres Haltim, Jumat (22/3).

MABA – Dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu serentak tahun 2019. Polres Haltim menggelar apel pasukan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim, AKBP Driyano A. Ibrahim. Bertempat di lapangan apel Polres Haltim, Jumat (22/3).

Melalui amanat Menpolhukam RI, yang di bacakan KapoLres Haltim, mengatakan, Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi tahun 2019 inj, sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Sebab tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada. Akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan, serta tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yg berada diluar lingkup penyelenggara Pemilu.

“Untuk itu wujudkan sinergitas TNI Polri dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama,” cetusnya.

Dikatakannya, TNI Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019. Dan apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dgn prosedur tetap dan aturan hukum yg berlaku, sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yg akan mengganggu jalannya Pemilu serentak kali ini.

“Karena sejatinya Pemilu Serentak Tahun 2019, memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin. Untuk diminta agar momen ini harus menjadi ajang untuk kompetensi, program dan kapabilitas guna mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional,” harapnya.

Sekedar diketahui, dalan apel pasukan tersebut dengan tema, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif. Dihadiri Kadis Perhubungan Kab Haltim (mewakili Bupati Haltim), Kadis Satpol PP dan Damkar Kab Haltim, Danramil 1505-03 Wasile, Danramil 1505-04 Maba, Dansatgas Pamrahwan Yonif 731 / Kabaresi, Danpos Lanal Buli, Danpos Polair Buli, Sekcam Maba, Kades se Kecamatan Maba, PPK Maba, Panwascam Maba, Perwakilan Partai Politik, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, serta Tokoh Perempuan se Kecamatan Maba. (Dhy)