Beranda Maluku Utara Kapal Tol Laut Datangkan Empat Kontainer Reefer

Kapal Tol Laut Datangkan Empat Kontainer Reefer

707
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Empat unit peti kemas sistem pendingin tertutup (Reefer Container) tiba di Trikora Soasio, Sabtu, 23 Maret 2019 sekira pukul 10.00 WIT.

Kedatangan container reefer berukuran 20 feet itu diangkut dengan kapal Tol Laut KM. Logistik Nusantara 2 yang dioperasikan PT. Pelni.

Kontainer reefer yang didatangkan tersebut sebagai jawaban atas harapan para pemilik usaha ikan di Kota Tidore Kepulauan. Pasalnya, kedatangan kontainer reefer di pelabuhan Trikora Soasio ini sangat dinantikan oleh pemilik usaha ikan.

“Dengan segala upaya dari pemilik-pemilik ikan di Kota Tidore, maka kontainer reefer yang disewa dari Surabaya, hari ini tiba di pelabuhan Trikora Soasio,” kata Jawiya dan Erwin, pemilik usaha ikan di Tidore. Sembari mengucap syukur, karena pihak Pelni membebaskan biaya yang timbul di kapal kontainer reefer yang disewa oleh pemilik ikan.

Sebelumnya, para pemilik usaha ikan dan instansi terkait sempat khawatir lantaran tempat penampungan ikan di Kota Tidore Kepulauan over kapasitas.

Untuk itu, dengan kehadiran empat buah kontainer reefer tersebut diharapkan menjadi jawaban atas keresahan para pemilik usha ikan maupun instansi terkait. Apalagi, ikan-ikan yang ada direncanakan dipasarkan di pulau Jawa. (SS)