Beranda Maluku Utara Gelar Dialog, Bawaslu Kota Ternate ajak Wujudkan Pemilu Bermartabat

Gelar Dialog, Bawaslu Kota Ternate ajak Wujudkan Pemilu Bermartabat

397
0
BAGIKAN
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawslu) Kota Ternate, Kifli Sahlan.

TERNATE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kota Ternate, sabtu malam 23/03/19 menggelar sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) dengan tema, “Integritas penyelenggara, dukungan kelompok, strategis, dan martabat demokrasi kita”.

Sosialisasi yang laksanakan di Restourant Dapur Ria, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Kota Ternate Selatan itu, turut hadir Kapolres Kota Ternate, AKBP Azhari Juanda, Anggota Bawaslu Provinsi Aslan Hasan, Ketua KPU Kota Ternate Ismet Saupala, Ketua Bawaslu Kota Ternate, partai politik dan OKP.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawslu) Kota Ternate, Kifli Sahlan mengatakan demi mewujudkan Pemilu yang bermartabat yakni Pemilu tanpa politik uang, politisasi SARA, hate speech, dan hoax. Maka Bawaslu Kota Ternate terus melakukan sinergisitas dengan seluruh lembaga masyarakat, baik pers, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh pemuda, organisasi kepemudaan dan kelompok kaum muda yang memiliki kreasi.

“Guna menciptakan politik yang bermartabat, Bawaslu Kota Ternate terus menyuarakan dan mensosialisasikan kepada masyarakat baik pers, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh pemuda, organisasi kepemudaan dan kelompok untuk bersama-sama memerangi politik uang, politisasi SARA, hate speech, dan hoax, untuk menyukseskan Pemilu di Tahun 2019 ini,” ajak Kifli.

Kifli juga mengharapkan kepada masyarakat agar bisa bersama Bawaslu mengawasi Pemilu dan melaporkan dugaan pelanggaran kepada Bawaslu untuk menegakkan keadilan Pemilu.

Lanjut Kifli, “Kegiatan malam ini sekaligus kita melounching Tabloid Bawaslu Kota Ternate. Semoga bermanfaat buat para pembaca,” tandasnya. (HI)