Beranda Maluku Utara Peringati HUT Ke-39, Bhayangkari Malut Gelar Lomba Senam Kreasi

Peringati HUT Ke-39, Bhayangkari Malut Gelar Lomba Senam Kreasi

199
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yayasan Kemala Bhayangkari provinsi Maluku Utara (Malut) yang ke 39, laksanakan lomba senam kreasi, Kamis (28/3/2019) bertempat di Jati Land Mall Kota Ternate.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Provinsi Maluku Utara, Santi Suroto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai ulang tahun yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 39 ini merupakan sebagian rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Pada awal sudah dilakukan banyak rangkaian kegiatan baik itu melakukan kunjungan ke panti jompo, ke sekolah luar biasa (SLB), adakan lomba cerdas cermat, tari kreasi, ceramah tentang narkoba buat anak-anak, dan juga lomba senam kreasi,” kata Santi.

Dari pendaftaran kegiatan ini kata Santi di buka untuk umum mulai dari TK tingkat se Kota Ternate dan Tidore namun yang terdaftar sebanyak 21 TK untuk lomba senam kreasi.

“Di HUT bhayangkari ini akan puncaknya di 5 Mei Tahun 2019 tapi rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sebelumnya, menunggu pada puncaknya,” katanya.

Untuk dewan juri sendiri dirinya, minta kepada panitia untuk membuat surat kepada dewan juri yang berkompeten untuk menilai dari kegiatan ini tidak dari Bhayangkari hingga penilaian betul-betul kompoten dari keputusan juri sendiri untuk menilai.

“Semoga yayasan ini akan terus menjadi lebih baik karena di bawah yayasan pusat hingga dengan kegiatan ini sesuai arahan pengurus yayasan pusat, dari situ maka dilakukan di daerah ini yang sudah melalui petunjuk hingga Maluku Utara akan menjadi lebih baik dari tahun ke tahun,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Lomba Senam Kreasi Ny Lita Budi Satrijo, menambahkan, kegiatan ini diadakan khusus buat anak anak TK se Kota Ternate dan Tidore dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari ke 39 maka diundanglah semua TK,  ada sekitar 21 TK yang mengikuti lomba senam kreasi hingga di umumkan pemenangnya.

“Semoga dengan kegiatan ini anak-anak bisa tampil di depan umum dan bisa mengasah kreatifitas anak anak agar kedepannya mereka lebih berani. Serta kegiatan ini juga bisa memperomosi TK yang ada,” jelasnya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan melibatkan anak sekolah tingkat TK se-Kota Ternate dan Tidore turut dihadiri istri Gubernur Malut, Faoniah Hi Djaohar, Ketua Bhayangkari Santi Suroto, dan para peserta lomba. (Ogan)