Beranda Maluku Utara Kapolres Sula Pantau Kesiapan Penyelenggara dan Kedatangan Surat Suara di Taliabu

Kapolres Sula Pantau Kesiapan Penyelenggara dan Kedatangan Surat Suara di Taliabu

370
0
BAGIKAN
Kapolres Kabupaten kepulauan Sula, Maluku Utara AKBP Tri Yulianto, saat memantau surat suara di Kantor KPU.

TALIABU – Kapolres Kabupaten kepulauan Sula, Maluku Utara AKBP Tri Yulianto siang tadi Jumat (29/3) mengunjungi kantor Bawaslu Pulau Taliabu dan KPU.

Kunjungan Tri Yulianto ini menurutnya dalam rangka memantau sejauh mana kesiapan pihak penyelenggara.

“Kita dalam rangka memantau dan memastikan kesiapan-kesiapan menuju Pemilu. Tadi kami sudah berkunjung ke kantor Bawaslu Taliabu dan juga kantor KPU. Selain itu hari ini juga kami dalam rangka mengawal dan memastikan surat suara untuk Taliabu dapat tiba dengan aman,” ungkap Tri.

Selain pihak penyelenggara, Kapolres Sula juga bertemu dengan Dukcapil Taliabu, PLN, TNI juga Satpol PP Taliabu di Kantor KPU Taliabu.

Dalam amatan GamalamaNews.com, pertemuan Tri dengan instansi luar penyelenggara di kantor KPU dalam rangka memastikan 19 hari menuju pencoblosan pada 17 April mendatang dapat berjalan dengan baik. Seperti data kependudukan dukccapil, pengamanana Satpol PP, juga operasi PLN unit Bobong.

Selain Itu terkait pengamanan, Tri memastikan akan berjalan dengan baik, dan pihaknya akan melakukan pengamanan hingga ke tingkat TPS di Desa.

“Untuk mengawal logistik Pemilu, kami akan menurunkan anggota untuk mengawal hingga ke tingkat desa. Juga pada hari pencoblosan, akan ada anggota yang akan mengamankan TPS,” tambahnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi untuk menentukan nasib negara 5 tahun ke depan.

“Saya berharap kepada masyarakat Pulau Taliabu agar dapat menggunakan hak pilihannya, dalam menentukan nasib negara 5 tahun kedepan nanti, jangan ada yang golput,” tandasnya. (HH)