Beranda Halmahera Utara 11 Personil Kodim 1508 Tobelo Naik Pangkat Dalam  Upacara Korp Praport

11 Personil Kodim 1508 Tobelo Naik Pangkat Dalam  Upacara Korp Praport

438
0
BAGIKAN
Komandan Distrik Militer (Dandim) 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto yang memimpin langsung upacara kenaikan pangkat.

TOBELO – 11 orang dari Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 1508 Tobelo, Selasa (02/03) dianugerahi kenaikan pangkat dalam sebuah gelaran upacara Korp Praport, yang dilaksanakan di aula Makodim.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto yang memimpin langsung upacara kenaikan pangkat, dalam arahannya mengucapkan selamat bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat.

Tri Sugiarto juga menyinggung persoalan loyalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas, sebagai seorang prajurit. “Kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya. Sebab itu, kenaikan pangkat patutlah disyukuri”, ungkap Dandim.

Secara gamblang orang nomor satu di jajaran TNI di Halmahera Utara mengatakan, kenaikan pangkat selain dianugerahkan oleh Yang Maha Kuasa, juga adalah bukti dari kepercayaan pimpinan lewat negara. Sebab itu, dia berpesan, agar setiap prajurit, mampu menjaga amanat tersebut.

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai suatu kepercayaan, kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap Prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas atau satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya,” sebutnya.

Data yang diperoleh media ini lewat Humas Kodim 1508 Tobelo,  kesebelas prajurit Kodim yang mendapat kenaikan pangkat antara lain, Sersan Mayor (Serma) ke Pembantu Letnan Dua (Pelda) 2 orang, Sersan Kepala (Serka) ke Sersan Mayor (Serma) 3 orang, Sersan Satu (Sertu) ke Sersan Kepala (Serka) 3 orang, Kopral Dua (Kopda) ke Kopral Satu (Koptu) 2 orang dan Prajurit Kepala (Praka) ke Kopral Dua (Kopda) sebanyak 1 orang. (Enold)