Beranda Halmahera Barat Upacara Hut Ke – 59 Yonif RK 732/Banau Vira Manggala Dharma Buana

Upacara Hut Ke – 59 Yonif RK 732/Banau Vira Manggala Dharma Buana

562
0
BAGIKAN

JAILOLO – Telah dilaksanakan upacara Hut Ke -59 Yonif RK 732/Banau Vira Manggala Dharma Buana bertempat di Lapangan bola Makoyonif RK 732 Banau Desa Porniti Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat pada Kamis (4/4/).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Wadanyonif RK 732/Banau Kapten Inf Eko Arif Cristieanto. Selanjutnya baertindak sebagai Perwira upacara Letda Inf Hanif Sebastian.

Turut Hadir dalam upacara yakni, Sri Sultan Jailolo Achmad Syah, Kapolres Halbar, AKBP Denny Heryanto, SIK.M.Si, Danramil Jailolo Kapten Inf Yani Pauno, Mewakili Bupati Halbar (Asisten 1 Bpk Vence Muluwere), Ketua DPRD Halbar Juliche D Baura, mewakili Kajari Halbar, Bagas Andi Setiawan, Ka Kemenag Drs. Hablum Muhd.Nur, Mewakili Kasatpol PP Halbar Abjan Tabaika, Ibu-Ibu Persit KCK, Anggota Yonif RK 732/Banau serta tamu Undangan yang hadir.

Selanjutnya juga dihadir dari, 1 SST Kompi Markas Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan A Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan B Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan C Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan D Yonif RK 732/Banau.L,  1 SST Ki Sus Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kibant Yonif RK 732/Banau.

Dalam sambutan Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos,  “Pada kesempatan yang baik ini, saya mengingatkan kembali kepada masing-masing prajurit bahwa hari ini adalah hari yang dibanggakan seluruh prajurit Banau yakni memperingati Hut Ke -59 Yonif RK 732/Banau. Saya selaku Danyonif RK 732/Banau, mengucapkan Dirgahayu ke – 59 Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau semoga dengan bertambahnya umur Batalyon ini semakin solid dan kompak antar seluruh prajurit Banau,” ungkapnya.

Lanjutnya Ruly Eko Suryawan bahwa untuk memperingati HUT Yonif RK 732/Banau telah diadakan berbagai macam pertandingan  selama kurang lebih 2 minggu dengan harapan saya bisa muncul bibit atlet dalam cabang olahraga oramil maupun oraum sehingga pada event pertandingan yang akan datang, Batalyon kita bisa mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama satuan serta bisa meningkatkan kemampuan dan kreatifitas personil,” terangnya.

“Saya menyampaikan terima kasih pada segenap panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan terlaksananya pertandingan/lomba oramil dan oraum dalam rangka HUT ke – 59 Yonif RK 732/Banau, yakin dan percaya, kita akan berhasil dalam melaksanakan tugas ini, bila dilandasi dengan keikhlasan dan kerelaan serta jadikan latihan sebagai hobi dan laksanakan dengan gembira” tutup Danyonif RK 732/ Banau. (UK)