Beranda Halmahera Barat Ini Penjelasan Sekretaris KPUD Halbar  Terkait Pembayaran Pekerja SS

Ini Penjelasan Sekretaris KPUD Halbar  Terkait Pembayaran Pekerja SS

321
0
BAGIKAN
Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat (KPU Halbar) Rusdi Yaman.

JAILOLO– Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat (KPU Halbar) Rusdi Yaman, menepis pernyataan terkait dengan belum dibayarnya pekerja lipat dan sortir surat suara( SS). Bahwa pembayaran pekerja lipat dan sortir surat suara  sudah selesai dibayar sejak Tanggal 1 April 2019 kemarin.

“Jadi honor bagi pekerja lipat dan sortir SS yang dilakukan siswa-siswi di tiga sekolah yakni, SMA Negeri 1 Jailolo, SMK Kristen Dian Halmahera dan SMA Bina Insani sudah dibayar lunas melalui Wakasek Kesiswaan mereka masing-masing. Sementara, untuk masyarakat kita bayar di koordinator perkelompok bukan perorangan dan semua itu sudah kita lunasi sejak dari tanggal 1 April kemarin,” tegas Sekretaris KPU Halbar Rusdi Yaman saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (4/4/2019).

Meski begitu, Rusdi menambahkan sudah tidak lagi masalah  karena pihaknya sudah melunasi seluruh honor pekerja lipat SS. “Kita mulai membayar honor pekerja lipat dan sortir SS sejak tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 1 April dan itu sudah lunas,” cetusnya.

Terpisah, Devisi Teknis Iwan Hi Kader mengaku, seluruh mengenai dengan pembayaran surat suara fisik maupun non fisik sudah selesai terbayar.

“Secara teknis pelipatan surat suara baik secara fisik maupun non fisik yang disortir maupun masalah pembayarannya tentunya tidak ada masalah lagi,” pungkasnya. (Uk)