Beranda Maluku Utara Tim Kementerian Perdagangan RI Sidak, Temukan Harga Bawang Merah dan Bawang Putih...

Tim Kementerian Perdagangan RI Sidak, Temukan Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Naik 

262
0
BAGIKAN
Tim Kementerian Perdagangan RI lakukan sidak di Ternate.

TERNATE – Jelang bulan suci Ramadan tahun 2019 Tim Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kementerian Perdagangan RI, DR. Kasan, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perindag Provinsi Maluku Utara (Malut) Asrul Gailea melakukan inspeksi mendadak  (Sidak) di beberapa tempat.

Selain Kadisperindag provinsi Malut dalam mendampingi sidak, Ditreskrimsus Polda Malut, Kadisperindag Kota Ternate, juga hadir dan menampingi memulai dari pasar Higienis Bahari Berkesan, gudang beras yang terletak di kelurahan Ubo-ubo, Gudang Bulog Pelabuhan A. Yani, dan di pusat perbelanjaan modern.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kementerian Perdagangan RI DR. Kasan, kepada awak media mengatakan, dalam sidak pihaknya ingin memonitor perkembangan harga bahan pokok yang ada di provinsi Maluku Utara, terutama di kota Ternate.

“Hasil sidak, mulai dari daging sapi, masih normal harganya Rp.120.000 per kilogram, untuk harga beras juga kreatif stabil, termasuk beras dari Bulog, untuk sayur yang di pasok dari Manado, lancar dan harganya stabil,” akunya.

Sedangkan harga tomat lokal kata Kasan di temukan sedikit menurun harganya, dari Rp. 5000 ke Rp. 4000.

“Ditemukan kenaikan harga, yakni bawang merah dan bawang putih, bawang merah dari Rp. 45.000 naik ke Rp. 50.000 per kilogram, untuk bawang putih naik menjadi Rp.60.000 per kilogram,” cetusnya.

Kasan Menambahkan, untuk kebaikan harga bawang putih dan bawang merah, pihaknya bakal membahas di rapat koordinasi (Rakor) baik pasokannya, antisipasi dalam bulan puasa, hingga lebaran “Semua bakal di bahas dalam Rakor,” tutupnya. (Ogan)