Beranda Maluku Utara Serbuan Teritorial, Danrem dan Jajaran Mengajar di SMA Negeri 1 Tidore

Serbuan Teritorial, Danrem dan Jajaran Mengajar di SMA Negeri 1 Tidore

341
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP, M.M, beserta sejumlah Dandim, Kabalak serta Perwira Staf melakukan serbuan teritorial dengan cara mengajar Bela Negara di SMA negeri 1 Tidore tepatnya di jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Indonesiana Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan,  Senin (29/04/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara bendera, pada kesempatan itu Danrem 152/Babullah bertindak langsung sebagai Inspektur upacara, dan diikuti oleh para Dansat/Kabalak, para dewan guru dan para siswa siswi SMA Negeri 1 Tidore.

Dalam kesempatan itu Danrem menyampaikan amanatnya, bahwa serbuan teritorial merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang menitik beratkan kepada penguatan sendi-sendi pertahanan teritorial berdasarkan sistem pertahanan rakyat semesta dalam hal ini pembentukan karakter generasi muda sebagai aset bangsa sekaligus calon-calon pemimpin masa depan.

“Oleh karenanya hari ini kami dari Korem 152/Babullah hadir di tengah-tengah keluarga besar SMAN 1 Tidore guna memberikan pemahaman serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta jiwa patriot,” kata Danrem.

Usai pelaksanaan upacara bendera, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengajar yang dilakukan langsung oleh Dandrem dan jajaran. Untuk Danrem sendiri mengajar pada siswa/i gabungan Kelas XII. Sedangkan para Dandim, Kabalak serta Kasi masing-masing mengajar di 1 kelas secara terpisah.

Di kesempatan itu pula, para pemateri menyampaikan materi bela Negara kepada pelajar yang diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pelajar dan narasumber yang ada. Kemudian dilanjutkan dengan permainan gems (Outbund) untuk menumbuhkan motifasi dan semangat para pelajar Siswa/Siwi SMAN 1 Tidore kemudiam berziarah kemakam Pahlawan Nasional Sultan Nuku. (Penrem 152/SS)