Beranda Maluku Utara Siswa SMA Negeri 1 Tidore dapat Pelajaran Penting dari Dandim 1505/Tidore

Siswa SMA Negeri 1 Tidore dapat Pelajaran Penting dari Dandim 1505/Tidore

283
0
BAGIKAN
Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina memberikan materi Bela Negara di SMA Negeri 1 Tidore pada Senin, 29 April 2019.

TIDORE KEPULAUAN – Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina memberikan materi Bela Negara di SMA Negeri 1 Tidore pada Senin, 29 April 2019 dalam acara serbuan teritorial bersama dengan Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP, M.M, beserta sejumlah Dandim, Kabalak serta Perwira Staf.

Kepada para siswa dan siswi, Dandim 1505/Tidore menyampaikan bahwa serbuan teritorial merupakan program dari TNI-AD yang menitikberatkan kepada penguatan sendi-sendi pertahanan teritorial berdasarkan sistem pertahanan rakyat semesta. Dalam hal ini pembentukan karakter generasi muda sebagai aset bangsa sekaligus calon-calon pemimpin masa depan.

“Oleh karenanya hari ini kami dari Korem 152/Babullah dan Kodim 1505/Tidore hadir di tengah-tengah keluarga besar SMAN 1 Tikep guna memberikan pemahaman serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta jiwa patriot,” kata Dandim.

Hal terpenting, lanjut Dandim, bahwa mengingat nilai-nilai luhur kebangsaan di akhir-akhir ini semakin luntur, akibat globalisasi yang mempengaruhi dan menyeret pola pergaulan perubahan gaya hidup pada generasi melenial. Pengaruh buruk tersebut diantaranya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, serta hilangnya nilai-nilai luhur bangsa yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa maupun para leluhur kita.

“Untuk itu, diperlukan adanya filterisasi aktif terutama dari para orang tua, guru serta masyarakat luas untuk memberikan pemahaman serta membangun benteng melalui keagamaan, penanaman budi pekerti serta perilaku yang luhur. Serta penanaman kembali nilai-nilai kebangsaan yang saat ini kita akan laksanakan, dalam menjaga keutuhan NKRI,” tutur Dandim. (SS)