Beranda Maluku Utara Sukseskan Festival Dourube Failonga

Sukseskan Festival Dourube Failonga

301
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wisata Pantai Douribe di Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 8 Juni 2019 nanti berencana menggelar Festival Dourube Failonga. Hal itu disampaikan Owner (pemilik) wisata pantai Dourube Zainudin A. Rahim kepada gamalamanews.com di rumahnya, Minggu (28/04/2019) kemarin.

“Bila tak ada halangan melintang, rencananya seusai lebaran Idhul Fitri kami akan melaksanakan Festival Dourube Failonga,” kata Zaidudin.

Dikatakanya juga, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembentukan panitia Festival Dourube Failonga dan sedang melakukan penggalangan dana dengan cara menjual kaus bertuliskan wisata pantai Dourube.

“Saat ini kami persiapkan pembentukan panitia dan melakukan penggalangan dana berupa jual kaus wisata Dourube lengan panjang maupun pendek dengan harga 100 ribu rupiah,” tuturnya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa kegiatan Festival Dourube Failonga dihelat sebagai tujuan mempromosikan potensi wisata di Kota Tidore Kepulauan sekaligus ajang silaturahmi bersama masyarakat khususnya di kecamatan Tidore Timur.

Untuk itu dirinya pun berharap agar semua pihak terutama pemerintah Kota Tidore Kepulauan dapat membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami berharap tokoh sentral muda di Kota Tidore Kepulauan umumnya dan Tidore Timur khususnya agar dapat mendukung kegiatan festival Douribe guna sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun potensi wisata di Tidore dan juga ini adalah ajang silaturahmi antar sesama. Saya juga berharap pemerintah kota Tidore juga turut serta mendukung kegiatan ini,” akunya.

Sementara itu, kegiatan yang akan dilakukan yakni lomba dayung tingkat kecamatan, lomba berlayar tingkat kecamatan, renovasi pantai, tour tourism, dan investor. (SS)