Beranda Maluku Utara Kunjungan Kerja di Morotai, Danrem 152/Babullah Berikan Pengarahan di Setiap Pos Penjagaan

Kunjungan Kerja di Morotai, Danrem 152/Babullah Berikan Pengarahan di Setiap Pos Penjagaan

462
0
BAGIKAN

MOROTAI – Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, SIP, MM, selaku Dankolakops Satgas, yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Dian Endro Satoto, Kasiter Letkol Inf La Ode MS, Selasa (30/4) tiba di Bandara Pitu Morotai, menggunakan penerbangan Wings Air, dan disambut langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto, beserta sejumlah perwira staf jajaran Kodim 1508/Tobelo.

Tujuan dari kunjungan kerja Danrem 152/Babullah ini selama dua hari, dalam rangka untuk mengunjungi sejumlah pos-pos penjagaan dan memberikan pengarahan kepada Satgas pengamanan daerah rawan Yonif 731/Kabaresi di sejumlah titik dalam wilayah Pulau Morotai.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, SIP, MM, saat mengunjungi sejumlah titik, yakni pos 8 satgas pengamanan Tanjung Sopi Kecamatan Morja, kemudian Kilo 5 desa Sakita dan Koramil 1508-06/Bere-bere menyampaikan.

”Setiap pelaksanaan kegiatan agar dapat mengutamakan faktor keamanan, dahulukan tindakan prefentif dan persuasif dalam setiap tindakan, kemudian pelihara kemampuan fisik dengan rutin berolahraga serta bina hubungan yang baik dengan masyarakat setempat, dan laksanakan upaya-upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ucap Danrem.

Sementara Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan, ”Kunjungan kerja Danrem 152/Babullah ke wilayah Morotai untuk meninjau Pos Satgas Pamrahwan, guna memastikan bahwa setiap pos dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal tanpa kendala yang dapat menjadi penghambat dalam pelaksanaan tugas,” jelas Dandim.

Usai mengunjungi pos di Kecamatan Morja, Kilo 5 Desa Sakita dan Koramil 1508-06/Bere-bere Kecamatan Morut, Danrem berserta rombongannya, Rabu (1/5) melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Pos 7 di desa Sangowo Kecamatan Mortim.

Dalam kunjungi tersebut, Danrem 152/Babullah juga menyampaikan hal sama seperti sebelumnya yang beliau sampaikan di beberapa pos yang sudah dikunjungi. (Ical)