Beranda Maluku Utara Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan, BPOM Sofifi Lakukan MoU dengan Kwarcab Pramuka...

Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan, BPOM Sofifi Lakukan MoU dengan Kwarcab Pramuka Morotai

748
0

MOROTAI – Untuk meningkatkan pengawasan obat-obatan dan makanan, Selasa (30/4) bertempat di ruang aula Hotel Perdana Desa Darame Kecamatan Morsel, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Sofifi bersama Kuartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pulau Morotai melakukan penandatanganan MoU, dalam rangka peningkatan kerjasama dalam pengawasan obat dan makanan di Pulau Morotai.

Dalam pelaksanaan kegiatan, dihadiri oleh Kepala BPOM di Sofifi Dra. Sarinah, Apt, sejumlah pimpinan SKPD, pembina Kwarcab Pramuka Pulau Morotai, serta siswa-siswi anggota Pramuka Pulau Morotai, dengan tema, Komunkasi Informasi dan Indikasi.

Sekda Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, yang juga selaku Ketua Kwarcab Morotai saat membuka kegiatan penandatangan MoU, dalam sambutannya menyampaikan, ”Morotai merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam bidang perikanan, logistik dan pariwisata dan merupakan Daerah Perbatasan oleh sebab itu, otomatis banya para wisatawan lokal dan mancanegara yang masuk berkunjung di Morotai,” jelasnya.

Lanjut dia, ”Morotai harus siap untuk menjeput perubahan, yaitu meningkatkan kualitas masyarakat dan sumber daya manusia (SDM). Maka dengan kerja sama ini, kami berharap Kwarcab Pramuka terlebih khusus siswa-siswi pramuka yang turut hadir pada hari ini akan menjadi garda terdepan dan akan dilatih, oleh BPOM Morotai untuk bagaimana melakukan pengawasan obat dan makanan serta mencegah obat dan makanan yang masuk secara ilegal,” ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Ketua Kwarcab Pramuka Pulau Morotai yang juga Sekda Morotai menyampaikan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, menyambut baik dan berterima kasih kepada Kepala BPOM di Sofifi yang telah menjalin kerjasama dengan Kwarcab Pramuka Pulau Morotai. Untuk itu, Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak positif dan bermanfaat yang besar buat kita semua,” harapnya.

Sementara, Kepala Loka POM Morotai Sjafri Ahmad, dalam sambutannya mengatakan, ”Kegiatan ini bertujuan untuk penandatangan MoU antara BPOM di Sofifi dengan Kwarcab Pramuka Pulau Morotai. Olehnya itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Morotai, BPOM di Sofifi dan Ketua Kwarcab Pramuka Pulau Morotai yang telah meluangkan waktu dalam mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, ”Dengan adanya kegiatan ini maka, Loka POM Pulau Morotai siap melakukan pelatihan kepada Pramuka Pulau Morotai dalam rangka peningkatan dan pengwasan obat dan makanan di Kabupaten Pulau Morotai ini,” tandasnya.(Ical)