Beranda Maluku Utara Wawali Hadiri HJD Garajou ke-55

Wawali Hadiri HJD Garajou ke-55

502
0
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, menghadiri secara  Hari Jadi Desa Garajou ke 55, dengan tema Merawat Persatuan dalam Bingkai Adat se Budaya pada Senin malam (29/4).

Wakil Wali Kota menyampaikan selamat kepada Desa Garajou yang pada usia lebih dari lima dasawarsa telah mampu meningkatkan semangat aparatur pemerintahan desa bersama masyarakat dalam membangun Desa Garajou menjadi desa yang maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Muhammad Sinen juga mengajak seluruh masyarakat Desa Garajou untuk bergandengan tangan membangun Kota Tidore Kepulauan menuju kehidupan yang lebih sejahtera dan demi terwujudnya kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai kota jasa berbasis agro-marine sesuai visi misi pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah pimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.

Acara ini juga diisi dengan tari-tarian yang dibawakan oleh generasi muda dan juga pembacaan sejarah singkat Desa Garajou yang penduduknya berasal Desa Kalaodi berdasarkan ijin dari Sultan Tidore. Dalam kesempatan tersebut pula sejarah singkat desa Garajou tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Husen Jauhari sebagai arsip statis.

Husen Jauhary dalam penjelasannya mengatakan bahwa sejarah singkat yang dibacakan dalam hari jadi Desa Garajou merupakan arsip statis yang berarti arsip tersebut tidak dipergunakan secara langsung untuk penyelenggaraan administrasi/kegiatan organisasi namun memiliki nilai guna kesejarahan. (Hms/SS)