Beranda Maluku Utara Akibat Hujan Deras, Longsor Tutupi Badan Jalan di Oba Utara

Akibat Hujan Deras, Longsor Tutupi Badan Jalan di Oba Utara

637
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara sejak kemarin menyebabkan longsor di sejumlah lokasi, Rabu (01/05/2019).

Pantauan gamalamanews.com, longsor terjadi di jalan Sofifi-Weda tepatnya di wilayah desa Kusu, Kecamatan Oba Utara. Dimana, pada lokasi tersebut tebing setinggi kurang lebih 15 meter mengalami longsor, hingga membuat akses jalan tertutup material longsor. Dan saat ini tengah dilakukan pembersihan material tanah longsor agar tidak mengganggu para pengendara, baik roda dua atau pun roda empat.

Selain longsor di jalan pada wilayah Oba Utara, longsor juga terjadi di jalan pada wilayah Oba Tengah, namun longsor tidak menutupi sepenuhnya badan jalan.

Dari pantauan gamalamanews.com juga, tidak hanya longsor, namun terdapat pula banjir yang menyebabkan badan jalan tertutup dengan lumpur. Seperti yang terjadi di sekitar wilayah desa Toburo, Kecamatan Oba Utara. Banjir yang meluap dari jembatan membuat badan jalan tertutup lumpur hingga diperkirakan setinggi 30 cm. Hingga kini, masyarakat di desa itu tengah membersihkan material lumpur yang menutupi badan jalan tersebut.

Sementara di desa Kosa, Kecamatan Oba, akibat hujan deras tersebut membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir hingga setinggi 20 cm.

Akibat longsor dan juga banjir, membuat para pengendara harus lebih berhati-hati saat melewati jalur yang dimaksud agar tidak terjebak dengan longsor maupun banjir. (SS)