Beranda Hukrim Posal di Bawah Jajaran Lanal Ternate, Laksanakan Pembinaan Potensi Maritim

Posal di Bawah Jajaran Lanal Ternate, Laksanakan Pembinaan Potensi Maritim

907
0

TERNATE – Pos TNI AL (Posal) jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim di wilayah kerja masing-masing, Kamis (02/05/2019).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto SE.MH, menyampaikan dalam rangka pembinaan potensi maritim Pangkalan TNI AL Ternate laksanakan berbagai kegiatan di setiap pos-pos TNI AL yang berada di bawah jajaran Lanal Ternate.

Kegiatan pembinaan potensi maritim di Lanal Ternate rutin dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan antara lain seperti yang dilaksanakan Posal Togafo, dengan memberikan penyuluhan dan melibatkan masyarakat nelayan Togafo dalam menghadapi dan mengantisipasi cuaca buruk.

“Lain halnya yang dilaksanakan oleh Posal Tobelo, dimana Posal Tobelo melaksanakan kegiatan sosialisasi kelengkapan dan pemakaian lift jaket dengan mengajak masyarakat nelayan maupun masyarakat pengguna Laut di pelabuhan penyeberangan speed Tobelo ke Morotai untuk selalu peduli dengan keselamatan di laut,” kata Whisnu.

Whisnu menambahkan, keseluruhan kegiatan pembinaan potensi maritim ini bertujuan menjadikan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara. (Ogan)