Beranda Maluku Utara Kesbangpol Tikep Gelar Kegiatan, Penguatan Nilai-Nilai Pancasila, Pencegahan Faham Radikalisme dan Aliran...

Kesbangpol Tikep Gelar Kegiatan, Penguatan Nilai-Nilai Pancasila, Pencegahan Faham Radikalisme dan Aliran Sesat

355
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kota Tidore Kepulauan, Kamis (2/5) Pagi menggelar acara pembukaan kegiatan tentang penguatan nilai-nilai Pancasila, pencegahan faham radikalisme dan aliran sesat Tahun 2019 di Aula SMK N 1 Tidore Kepulauan.

Acara yang berlangsung dengan penuh khidmat ini dihadiri oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tidore Kepulauan sekaligus pembawa materi Safri Abd. Muin, SH.MH, Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan serta Mahsiswa dan Siswa-Siswi SMA dan SMK.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin menyampaikan bahwa sejak Negera ini dibentuk, para pendiri telah mewujudkan konsepsi dan konsensus kebangsaan dan kenegaraan yang berkaitan dengan dasar negara yaitu Pancasila. Melalui Pancasila bangsa kita mempunyai pedoman dan tujuan di dalam kehidupan bernegara.

“Pancasila juga merupakan dasar rasional eksistensi negara dan bangsa yang dibangun sekaligus sebagai orientasi yang menunjukan arah perkembangan peradaban Bangsa dan Negara. Oleh sebab itu Pancasila, sejarah, falsafah, dan nilai-nilai yang terkandung harus tetap di perkenalkan dan diajarkan kepada segenap warga bangsa ini, baik itu lewat pendidikan formal maupun non formal,” jelas Wali Kota.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Anwar, SAP dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini ialah memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila, pencegahan faham radikalisme dan aliran sesat serta meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila kedalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara terpadu dan berkesinambungan.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari bertempat di Aula SMK N 1 Tidore Kepulauan dengan metode kegiatan yang digunakan ialah penyampaian materi secara panel dan di lanjutkan dengan dialog interaktif.  (Hms/SS)