Beranda Maluku Utara Peringati Hardiknas, Aliong Mus Bakal Evaluasi Tenaga Guru Kontrak

Peringati Hardiknas, Aliong Mus Bakal Evaluasi Tenaga Guru Kontrak

344
0
BAGIKAN

TALIABU – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Kamis (2/5), Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus bakal terus meningkatkan mutu pendidikan di Pulau Taliabu, mulai dari sarana dan prasarana, serta tenaga pengajar yang telah dikontrak oleh pemerintah.

Ia katakan, untuk sarana dan prasarana dunia pendidikan berupa pembangunan infrastruktur telah ia tuntaskan. Tetapi untuk tenaga pengajar yang telah dikontrak oleh pemerintah bakal terus dipantau dan dievaluasi kinerja guru kontrak.

“Pertama saya ucapkan selamat hari pendidikan nasional. Di Taliabu untuk masalah pembangunan infrastruktur pendidikan saya anggap sudah selesai ya, tetapi kalau untuk tenaga pengajar akan terus kami pantau, dan bakal dievaluasi kinerja guru kontrak, kalau tidak mengajar dan hanya ambil gaji, akan kami berhentikan dan kami ganti,” tegasnya.

“Taliabu merupakan kabuapaten di Maluku Utara yang mengeluarkan anggaran yang sangat besar untuk pendidikan, terutama anggaran untuk pembiayaan pembayaran gaji guru kontrak dan honor, padahal anggaran kami terbatas, tetapi ini sudah komitmen untuk memajukan dunia pendidikan Taliabu, saya bijaki semua itu,” tambahnya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, pagi tadi lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu juga menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka memperingati Hardiknas, di lapangan bola kaki Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat yang dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat,   anggota TNI, Polri, DPRD, para guru dan melibatkan pelajar.

Dinas Pendidikan Taliabu juga mengelar berbagai jenis lomba dalam mengisi Hardiknnas, mulai dari sekolah bersih, cerdas cermat sampai ke tingkat pemberian penghargaan kepada desa, yang ikut membangun bangunan pendidikan anak usia dini (Paud) dengan menggunakan Dana Desa. (HH)