Beranda Maluku Utara PT PLN Cabang Ternate, Pastikan tidak ada Gangguan Listrik Selama Bulan Suci...

PT PLN Cabang Ternate, Pastikan tidak ada Gangguan Listrik Selama Bulan Suci Ramadan

420
0
BAGIKAN

TERNATE – Menjelang bulan suci Ramadan PT PLN cabang Ternate Maluku Utara,  melakukan apel siaga. Apel siaga ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan listrik.

“Di bulan suci Ramadan kami siapkan 45 pegawai untuk antisipasi, kalau ada gangguan secara tiba-tiba, tetapi untuk sekarang kami pastikan, dan kami siapkan cadangan mesin di kelurahan Kastela dan di PLTU di Tikep, ketika mesin lainnya ada gangguan,” kata Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN Cabang Ternate, Muhammad Saiful Ali, Kamis (02/05/2019).

Untuk gangguan di lapangan sejauh ini kata Saiful, hanya situasi cuaca yang diketahui akhir-akhir-akhir ini cuaca yang kurang mendukung dan gangguan binatang liar.

“Alat sejauh ini aman-aman, ada gangguan ketika faktor alam yang kurang bagus, atau hewan liar, yang sering menempel di kabel,” katanya.

Ia juga  menambahkan, mudah-mudahan kejadian yang terjadi di tahun 2018 yang pemadaman lampu secara bergiliran tidak terjadi di tahun 2019 ini.

“Semoga kejadian padam sesaat di tahun kemarin tidak terjadi di tahun ini,” harapnya.

Untuk petugas, dirinya mengatakan sudah siap, baik bagian pelayanan maupun di lapangan, “Petugas rata-rata juga beragam Islam, mudah-mudahan tidak mengalami gangguan sehingga petugas juga bisa luangkan buka puasa bersama keluarga,” tuturnya.

Masih kata Saiful,  jika di dalam bulan Ramadan terjadi pemadaman listrik atau gangguan lainnya seluruh pegawai bakal diturunkan ke lokasi demi pelayanan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kalau ada pemadaman listrik, atau ada gangguan di lapangan seluruh pegawai bakal turun ke lapangan,” tutupnya. (Ogan)