Beranda Halmahera Selatan Wakil Bupati Halsel Imbau Masyarakat Fokus Ibadah di Bulan Suci Ramadan

Wakil Bupati Halsel Imbau Masyarakat Fokus Ibadah di Bulan Suci Ramadan

510
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim.

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim, mengimbau masyarakat Halsel agar memfokuskan diri menghadapi datangnya bulan suci ramadan 1440 H. Himbauan ini disampaikan Iswan, agar masyarakat tidak terlena lagi dengan pesta demokrasi yang berlangsung sejak 17 April 2019 lalu.

“Pesta Demokrasi telah kita sukseskan bersama berbagai kepentingan kita bingkaikan dalam kesadaran dan tanggung jawab yang utuh akan keberlangsungan pemerintahan,” ujarnya.

Olehnya itu, kata Iswan, memasuki bulan suci ramadan. Mari Kita tundukkan hati dan pikiran serta perasaan dengan niat yang utuh untuk dapat meraih ketakwaan, dan mencapai kemenangan besar.

“Rajut kembali persaudaraan sejati dalam bingkai NKRI dan kebhinekaan,” cetusnya.
Ia juga mengimbau semua pemilik warung dan pengelola restoran tutup pada siang hari di bulan ramadan, kecuali untuk non-muslim yang harus membuat pengumuman di warung atau restorannya.

“Kami imbau supaya tutup siang hari. Kami juga akan siapkan surat imbauannya. Sama seperti tiap tahunnya, semua warung dan restoran tutup di siang hari ramadan,” katanya.

Imbauan itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat muslim untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Untuk aparatur sipil negara (ASN), Iswan menyebutkan juga akan terjadi pengurangan jam kerja. Hal itu, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat tiap tahunnya di mana jam kerja mulai 08.00 WIT hingga 15.00 WIT. (Raffa)