Beranda Halmahera Utara Dapil I Tobelo, 7 Wajah Baru Duduk di Kursi Dewan 

Dapil I Tobelo, 7 Wajah Baru Duduk di Kursi Dewan 

1501
0
BAGIKAN
Wajah baru calon legislatif yang lolos pada pileg lalu.

TOBELO – Setelah disahkannya pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan legislatif (Pileg) kemarin oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Utara, terpampang jelas raut wajah sumringah dari para calon legislatif, yang dipastikan namanya masuk dalam anggota DPRD Halmahera Utara nanti.

Daerah Pemilihan (Dapil) Halmahera Utara I Tobelo misalnya, dari para kompetitor yang berjibaku dalam arena Pileg, ada 7 nama baru berhasil menggeser para incumbent.

Ada NasDem misalnya, dengan perolehan angka akumulasi jumlah partai sebanyak 5.009, Aurelia Indah Mole, dengan jumlah raihan suara pribadi sebanyak 1.012, berhasil menggeser salah satu anggota DPRD lama yakni, Erasmus Kulape.

Selain NasDem, ada juga partai Golongan Karya. Nama Wilems Melos Manery, secara internal, berhasil mengalahkan Zadrak Tongotongo.

Nama-nama dari wajah wajah baru yang dipastikan mendiami gedung DPRD Halmahera Utara diantaranya, Fanky Dany Tantri dari PKP Indonesia, Aurelia Indah Mole dari partai NasDem, Wilems Melos Manery dari Partai Golongan Karya, Lambert Kialian dari PERINDO, Syaiful Saman dari partai HANURA, Irham Hakim, SH, M.Si, Richard Calurens Hohakay dari PDI Perjuangan.

Sekedar diketahui, untuk Dapil I Tobelo, menyediakan kuota 11 kursi dari 25 kursi DPRD Halmahera Utara secara keseluruhan. Itu artinya, dari 7 wajah baru yang dipastikan masuk, tinggal menyisahkan 4 orang lama. (Enold)