Beranda Maluku Utara Pemda Morotai dan Tim Kemendagri Bahas Pembangunan Daerah Inovasi Berbasis Tipelogi 

Pemda Morotai dan Tim Kemendagri Bahas Pembangunan Daerah Inovasi Berbasis Tipelogi 

639
0

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (8/5) bertempat dikediaman Bupati menggelar pertemuan bersama dengan Balitbang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), kaitan dengan dorongan dan membangun daerah inovasi berbasis tipelogi.

Dalam pertemuan tersebut, Jerry tim inovasi Balitbang Kemendagri mengatakan, ”Komitmen kepala daerah adalah salah satu penentu untuk membangun daerah inovasi. Insya Allah Morotai mendapatkan pada tahun 2019 ini, karena untuk survei pelayanan publik sendiri mereka (Morotai) sudah mencapai pada angka 80%. Kemudian bagaimana inovasi daerah ini melalui media visual, maka dalam waktu dekat kami launching,” ucapnya.

Sementara, Asisten I Muhlis Baay menyatakan, ”Secara grafik bapak ibu bisa melihat, bahwa Morotai sementara ini sudah melakukan berbagai inovasi program daerah, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dapur sehat, BUMDes Mart, insentif lansia, dan sekolah unggulan. Saya kira masih banyak lagi, karena setiap OPD punya desa binaan yang terus berinovasi. Jadi yang namanya inovasi itu pembaharuan dengan mengunakan teknologi tepat guna dalam penerapan masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, asisten II Alexander Wermasubun mangatakan, ”Selama ini inovasi menargetkan DID, dan kami terus mempertahankan. Kerena semakin banyak inovasi maka semakin banyak angarannya, dan saat ini di Morotai jumlah inovasi kita sudah sebanyak 22 inovasi. Olehnya itu, saat ini yang kami membutuhkan itu adalah regulasi untuk pengembangan oke inovasi, karena Morotai masih sangat kurang rentang dasar regulasi,” terangnya.(Ical)