Beranda Maluku Utara Kuker ke Kodim 1505/Tidore, Paban Wanwil III Ajak Semua Pihak Intens Lakukan...

Kuker ke Kodim 1505/Tidore, Paban Wanwil III Ajak Semua Pihak Intens Lakukan Komunikasi

581
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Perlawanan Wilayah (Paban Wanwil) III Kolenel Czi Wakhyono S.sos dan staf teritorial Angkatan Darat Mayor Inf Galih beserta Tim Wasef bidang Wanwil Tahun 2019 melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1505 Tidore, Rabu (08/05/2019).

Kedatangan para petinggi TNI itu langsung bertatap muka dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Tidore Kepulauan, serta anggota Babinsa Kodim 1505/Tidore dan pengurus Pramuka Saka Wirakartika (Pelajar) serta awak media.

Kunjungan kerja yang dilakukan itu dalam rangka kegiatan pengawasan dan evaluasi Program Bidang Wanmil Triwulan 2 Kodim 1505 Tidore.

Dalam Kesempatan itu, Paban 3 Wanwil Sterad Kolonel Czi wakhyono, S.sos mengatakan bahwa bermitra itu harus dibina untuk menjalin kerjasama dan saling menukar informasi.

“Semua kejadian dapat diantisipasi sehingga tercipta suasana yang aman dan damai sehingga masyarakat hidup rukun dan sejahtera,” tuturnya.

Dirinya juga mengharapkan agar komunikasi antara Forkopimda, Pemkot  Tikep dan semua instansi dapat dibangun dengan baik dan lebih intens lagi dalam melakukan kerjasama.

Sementara itu, Dandim 1505 Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina mengatakan Kodim siap membantu pemkot Tikep di semua bidang terutama di bidang sosial budaya dan pertahananan keamanan.

Selain itu, kata Dandim, kegiatan ini juga untuk kembali mempertajam Babinsa dalam menjalankan tugas dan menjaga hubungan baik dengan semua mitra Babinsa.

Sementara mewakili Pemda Tikep, Staf ahli Wali kota Tikep bidang politik, Djamaludin Badar mengatakan, dalam penyelesaian persoalan Pemkot Tikep selalu melakukan kordinasi dengan Kodim (Forkopimda) dalam setiap permasalahan sekecil apapun, dibidang pertanian pemkot selalu melibatkan kodim dalam bidang pertanian yaitu ketahanan pangan. Guna terwujudnya peningkatkan kerjasama yang lebih intensif, dalam segala hal untuk terciptanya suana yang aman kondusif.

“Kodim sangat memperhatikan kebersihan dan sering melakukan kebersihan di seputaran pusat kota Tidore terutama pembersihan sampah di pasar Tidore,” kata Jamaludin.

Pada kesempatan itu juga, sejumlah perwakilan yang hadir tersebut mengatakan kerjasama dan komunikasi dengan Kodim hingga saat ini sangat baik dengan sejumlah pihak dan sangat memberikan andil terkait dengan antisipasi bencana serta komunikasi terjalin dengan baik.

Kegiatan yang dilaksanakan itu juga turut dihadir Kasi Intel Kajari Tikep, Safri Abdul Muin, Kaban kesbangpol, Kepala Rutan Tidore, Kepala BNN Tikep, Perwakilan BNPB dan Perwakilan Komunitas Wartwan Tikep (Kwatak). (SS)