Beranda Maluku Utara IPPG Gelar Kegiatan Sepekan Ramadan

IPPG Gelar Kegiatan Sepekan Ramadan

732
0

TIDORE KEPULAUAN – Kehadiran bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah / 2019 Masehi, dimanfaatkan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) dengan menggelar kegiatan Sepekan Ramadhan 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan Jumat (10/5) malam.

Kegiatan dengan tema, mempererat silahturahmi dan merawat generasi untuk tetap kreatif dan produktif dengan landasan jati diri sebagai Islam sejati ini, dibuka dengan resmi oleh Wali Kota Tidore kepulauan dalam hal ini diwakili Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin usai shalat tarawih berjamaah. Dihadiri Sultan Tidore Husain Syah, Ketua Yayasan Nurul Yaqin, Lurah Gurabati, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat se Kelurahan Gurabati.

Dalam sambutan wali kota yang dibacakan oleh Muhammad Yasin mengatakan kegiatan Ramadan yang digelar IPPG di bulan suci Ramadan ini, memiliki peran penting dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pemuda dan pelajar sekaligus memberikan nilai tambah dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan juga sebagai wadah silahturahim antara generasi muda dan masyarakat di Kelurahan Gurabati,” katanya.

Sementara itu panitia pelaksana Imran A. Rahman dalam laporannya menjelaskan kegiatan sepekan Ramadan se kelurahan Gurabati telah menjadi kegiatan rutin tahunan dan merupakan  pencarian bibit qari-qariah, hafidz-hafidzah, mufassir mufassirah, dan cabang lainnya serta mampu memberikan motivasi pada semua kalangan masyarakat Gurabati.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama tujuh hari terhitung tanggal 10 sampai 17 Mei 2019 mendatang, yang terdiri dari 9 mata lomba, diantaranya Tilawatil Qur’an, Syahril Qur’an, Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khottil Qur’an, Hifzil Qur’an, Adzan serta hafalan doa-doa harian tingkat taman kanak-kanak dan tadarus Ibu-ibu.

Pembukaan kegiatan sepekan ramadhan ini diikuti dengan Pelantikan Dewan Hakim Pekan Ramadhan oleh Kepala Kelurahan Gurabati sesuai dengan SK No: 09/A/SK/IPPG/V/2019. (Hms/SS)