Beranda Maluku Utara PKB Berpeluang Ganti PDIP dari Kursi Ketua DPRD Kota Ternate

PKB Berpeluang Ganti PDIP dari Kursi Ketua DPRD Kota Ternate

703
0
BAGIKAN
Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy.

TERNATE – Hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kota Ternate, telah berakhir beberapa waktu lalu.

Hasil pleno itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate, mendapatkan suara terbanyak dengan total empat kursi, sehingga dipastikan akan menggeser kursi ketua yang dipegang oleh Partai PDIP.

Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, dalam konferensi persnya di kantor DPC PKB, mengatakan, berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara Pileg DPRD Kota Ternate, PKB berhasil meraih 4 kursi dengan total suara sebanyak 8.680.

“Secara keseluruhan, kita memperoleh 4 kursi dari 4 Dapil,” ungkap anggota dewan 3 periode itu.

Lanjut Muhajirin, meski PKB bersama Partai Demokrat memperoleh masing-masing 4 kursi, namun selisih perolehan suara antara PKB dan Demokrat mencapai angka 1.316 suara.

“Jika tidak ada masalah, insya Allah, PKB memimpin DPRD Kota Ternate periode 2019-2023,” ungkap Muhajirin yang didampingi Sekretaris DPC PKB Kota Ternate, Najib H Talib serta seluruh Kader PKB Kota Ternate.

Namun, Muhajirin belum bisa memastikan siapa yang akan ditetapkan sebagai pimpinan DPRD, karena harus melalui fit and proper tes.

“Untuk memastikan siapa yang ditetapkan sebagai pimpinan masih akan melalui mekanisme uji fit di DPP PKB,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil perolehan suara, caleg PKB di empat dapil berhasil meraih satu kursi, di dapil mereka masing masing. Muhajirin Bailussy, sendiri berhasil meraup suara terbanyak dengan total suara, 1.136. (HI)