Beranda Maluku Utara Akibat Kabut, Wings Air Batalkan Penerbangan ke Morotai 

Akibat Kabut, Wings Air Batalkan Penerbangan ke Morotai 

292
0
BAGIKAN
Kepala Urusan Tata Usaha, Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Pitu Morotai, Doddy A.M Baay.

MOROTAI – Tertundanya keberangkatan pesawat Wings Air dengan tujuan penerbangan Ternate-Morotai, dikarenakan abu Gunung Dukono. Sehingga  penerbangan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Urusan Tata Usaha Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Pitu Morotai, Doddy A.M Baay, saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (13/5).

Dijelaskan Doddy, ”Sesuai dengan surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Kemenhub bahwa berdasarkan hasil pengamatan, pantauan Paper Test pada tanggal 13/05/2019 pukul 10:30 WIT, yang di lakukan pengamat cuaca station Meteorologi Lanud Leo Wattimena di Bandara Pitu Morotai bahwa Vaat Ground Tebal, terdeksi di Aerodrome, keadaan cuaca berawan dengan visibility 9 Km,” terangnya.

Ketika disentil, terkait dengan pengembalian tiket, Ia mengatakan bahwa, soal pengembalian tiket pesawat itu semuanya tergantung para penumpang Wings Air, apakah mereka mau kembalikan atau tidak.

”Kalau mereka (Penumpang) mau lakukan pengembalian tiket, maka akan dikenakan pemotongan 10 persen dari harga tiket. Namun, kalau tidak dikembalikan maka tiket mereka hanya dilakukan pemindahan tanggal keberangkatan,” ucapnya.

Sementara itu diketahui,  jumlah penumpang pesawat Wings Air yang tidak jadi berangkat ke Ternate hari ini, sebanyak 39 orang. Namun, dari jumlah tersebut terdapat 37 orang, sudah melakukan pengembalian tiket, kemudian 2 orang pemindahan tanggal keberangkatan. (Ical)