Beranda Maluku Utara Bekerja Sama dengan Lanal Ternate, BNNP Malut bakal Ikut Mengawasi Peredaran Narkoba...

Bekerja Sama dengan Lanal Ternate, BNNP Malut bakal Ikut Mengawasi Peredaran Narkoba Lewat Jalur Laut

773
0

TERNATE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Probinsi Maluku Utara, akan ikut ambil bagian dalam pengawasan peredaran gelap narkoba lewat jalur laut, yang dilakukan melalui patroli rutin yang digelar dengan Lanal Ternate.

hal ini disepakati pada diskusi bersama kepala BNNP Malut, Kombes Pol. Drs. Edi. Swasono, MM bersama Danlanal Ternate, Kol.Laut (P) Whisnu Kusardianto bertempat di Lanal Ternate Rabu (15/05/19).

Dalam kunjungan di Lanal, kepala BNNP Malut menyampaikan geografis Maluku Utara yang dominan pulau dihubungkan dengan laut disinyalir merupakan jalur rawan peredaran barkoba, sehingga hal ini menjadi perhatiannya selama bertugas di Maluku Utara.

Lebih lanjut, Danlanal menyampaikan pihaknya akan bekerja sama dan membantu prasarana yang dibutuhkan BNNP Malut dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan narkoba.

Usai kunjungan ke Lanal di hari yang sama, Kepala BNNP bersama sejumlah pejabat utama bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Wisnu Baroto yang didampingi Aspidum. Kunjungan ini dimaksudkan dalam meningkatkan sinergitas kinerja khususnya dalam penindakan hukum kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (Rls/HI)