Beranda Halmahera Utara DKP Halmahera Utara  Genjot Pengembangan  Ikan Air Tawar

DKP Halmahera Utara  Genjot Pengembangan  Ikan Air Tawar

510
0
BAGIKAN
Kepala DKP Kabupaten Halmahera Utara, Ir. Jhon Garedja.

TOBELO – Kerja dan upaya dalam mengembangkan sektor-sektor rill yang ada di Halmahera Utara, termasuk ikan air tawar, terus digiatkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Hal ini disampaikan langsung Kepala DKP, Ir. Jhon Garedja kepada para juru tulis, Kamis (16/05) siang tadi.

Menurut dia, di tahun 2017 dan 2018 lalu, pihaknya telah memberikan bantuan keramba jaring apung kepada 13 kelompok nelayan yang telah terbentuk. Tambah dia, semuanya terkosentrasi di daerah bagian Galela.

“Berdasarkan anggaran yang melekat di DKP, ada 13 kelompok nelayan yang kita berikan bantuan kerambah jaring apung. Semuanya ada di daerah bagian Galela,” tutur Jhon Garedja.

Selain itu, dalam perjalanan waktu guna pengembangan potensi perikanan darat dalam memberikan nutrisi bagi pengembangan ikan, pihaknya juga telah membantu memberikan mesin pakan ikan yang berada di desa Togawa kecamatan Galela Selatan.

Dia berharap, selain mesin pakan ikan yang sudah dibantu oleh Pemerintah Daerah, bahan baku untuk hal itu dapat disediakan oleh pihaknya bersama masyarakat.

“Saya berharap, ada kerjasama interaktif antara kami DKP dan masyarakat sebagai sasaran pengembangan. Mesin untuk pakan ikan sudah ada, tinggal kedepan kita berpikir untuk bagaimana menyediakan bahan bakunya. Intinya, kami tidak akan meninggalkan masyarakat begitu saja. Karena kami sangat memahami, kebutuhan dan keinginan masyarakat,” harap John tersenyum. (Enold)