Beranda Maluku Utara Rajut Tali Silaturahmi, Satreskrim Polres Tidore Bukber dengan Kwatak

Rajut Tali Silaturahmi, Satreskrim Polres Tidore Bukber dengan Kwatak

367
0
BAGIKAN
Rajut Tali Silaturahmi, Satreskrim Polres Tidore Bukber dengan Kwatak

TIDORE KEPULAUAN – Ramadan, selain disebut sebagai bulan penuh berkah, Ramadan juga bisa disebut sebagai bulan silaturahmi, karena didalamnya kita saling menyambung tali silaturahmi antar sesama yang telah lama terputus baik itu dengan teman lama atau saudara jauh.

Momentum merajut tali silaturahmi yang sering dilakukan dalam bulan Ramadan, salah satunya dengan melakukan buka bersama (Bukber). Seperti dilakukan oleh jajaran kepolisian pada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tikep, Kamis, 16 Mei 2019 kemarin.

Dengan mengambil tempat di depan Mapolres Tidore, tepatnya di RM. Pak Sule, Satreskrim mengadakan Bukber dengan insan pers yang tergabung dalam komunitas wartawan Tikep (Kwatak).

Hadir saat Bukber tersebut, Kasat Reskrim IPTU Dwi Gastimur Wanto bersama jajarannya, dan Ketua Kwatak Mardiyanto beserta anggotanya.

Gastimur pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kwatak yang telah menyisipkan waktu bersama jajaran Satreskrim Polres Tidore untuk Bukber.

Dirinya menuturkan bahwa Bukber ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres khususnya Satreskrim dan Kwatak. Selain itu juga, sebagai rasa terima kasih atas pemberitaan selama ini dari insan pers dalam setiap kegiatan di Satreskrim.

”Sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan juga sebagai umat yang beragama, maka sepatutnya kita terus menjalin silaturahmi dengan buka bersama ini,” ujarnya.

Kasat juga berharap agar hubungan silaturahmi ini terus dijaga dan dipelihara, dan tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi dilakukan secara seterus menerus. ”Saya berharap kita terus bermitra dan terus menjaga kemitraan ini silaturahmi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kwatak, Mardiyanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sejatinya, polisi dan pers adalah saling membutuhkan dalam hal informasi, baik itu bersifat pemberitaan maupun sebagainya. ”Sehingga itu diharapkan juga agar setiap informasi selalu terbuka kepada pers. Agar supaya hubungan ini terus terpelihara,” pintanya, sembari berharap agar tali silaturahmi keduanya tetap terjaga. (SS)