Beranda Maluku Utara Pilih Lokasi di Cobodoe, Industri Saus Tomat Diharapkan Membantu Petani Tomat

Pilih Lokasi di Cobodoe, Industri Saus Tomat Diharapkan Membantu Petani Tomat

461
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan saat ini telah menyiapkan mesin dan juga lokasi untuk pembangunan pabrik saus tomat. Oleh Pemkot, lokasi pengolahan saus tomat dibangun di Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur.

“Untuk lokasi dibangunnya industri saus tomat ini rencana di Cobodoe,” kata Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Kamis (23/05/2019) kemarin di ruang kerjanya.

Menurut Wali Kota, kehadiran industri saus tomat di Tidore ini, diharapkan dapat membantu para petani tomat di Tidore dalam hal memasarkan hasil pertaniannya.

“Dengan hadirnya saus tomat ini semoga saudara-saudara saya, yang punya tanaman tomat bisa terbantukan,” tutur Wali Kota.

Dikatakan juga, rencana dibangunnya industri saus tomat di Tidore mendapat respon positif, sebab dengan begitu para petani tomat di wilayah Kota Tidore Kepulauan bisa memasarkan hasil pertanian ke pabrik saus tomat.

Sementara itu untuk mendukung proses pendanaan pembangunan industri saus tomat tersebut, Wali Kota berharap, agar industri saus tomat dapat di dorong untuk masuk ke perubahan anggaran 2019.

“Jadi harapan saya, mudahan-mudahan anggaran di perubahan 2019 ini kita bisa dorong,” tutur Wali Kota. (SS)